Bagaimana Membuat Kroket Kentang Frozen Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Kroket Kentang Frozen Anti Gagal

Kroket Kentang Frozen. Saatnya nyetok makanan frozen lagi. kalau ada anak kecil ya gini, wajib punya simpanan makanan? #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta Kroket Kentang Frozen Daging Ayam Mozzarella. Frozen Potato Kentang Kroket Croquette isi Keju Mozarella Mozzarella. Dah sampai masa si comel tu nak makan sendiri?

Bagaimana Membuat Kroket Kentang Frozen Anti Gagal Kalo dibandingkan dg kroket ala indo yg dijual di pasaran, biasanya adonan pake kentang doang. Nah kalo kroket korea ini adonannya ada isian crabstik & jagung manis, tekstur jg lebih lembut. Resep byk aku modif, tambahin dan kurangin disana sini, menyesuaikan.

Lagi mencari ide resep kroket kentang frozen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kroket kentang frozen yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Saatnya nyetok makanan frozen lagi. kalau ada anak kecil ya gini, wajib punya simpanan makanan? #KopiJos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta Kroket Kentang Frozen Daging Ayam Mozzarella. Frozen Potato Kentang Kroket Croquette isi Keju Mozarella Mozzarella. Dah sampai masa si comel tu nak makan sendiri?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kroket kentang frozen, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kroket kentang frozen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kroket kentang frozen sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kroket Kentang Frozen memakai 21 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kroket Kentang Frozen:

  1. Ambil ? kulit :.
  2. Gunakan 500 gr kentang kupas.
  3. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 100 ml air.
  5. Sediakan 50 gr margarin.
  6. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Ambil 1 sdt gula pasir.
  8. Ambil ? isian :.
  9. Gunakan 50 gr kornet.
  10. Gunakan 10 buah buncis.
  11. Ambil 3 buah sosis.
  12. Gunakan 2 siung bawang merah, cincang halus.
  13. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang halus.
  14. Ambil 1/2 buah bawang bombai.
  15. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk (sesuai selera).
  16. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  17. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  18. Gunakan 1 sdm tepung terigu + 6 sdm air.
  19. Sediakan ? pelapis :.
  20. Gunakan 1 butir telur.
  21. Siapkan secukupnya tepung roti (100 gr masih ada sisa).
BARU  Resep Sayur Bayam Jagung Pipil Kuah Bening, Bisa Manjain Lidah

Frozen Potato Kentang Kroket Croquette isi Keju Mozarella Mozzarella. Kroket adalah nama sebuah makanan yang dipungut dari bangsa Belanda di Indonesiatetapi diambil dari Perancis. Di Belanda, kroket adalah sebuah makanan yang terdiri dari ragout yang dilapisi denganputih telur dan tepung panir lalu digoreng. Di Indonesia, biasanya kroket adalah gumpalan pure kentang berisi daging cincang yang dibumbui dan dicampur dengan sayuran seperti wortel atau buncis.

Cara membuat Kroket Kentang Frozen:

  1. Isian : ?Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombai hingga harum ?Masukkan buncis, masak hingga harum ?Masukkan sosis dan kornet, aduk rata ?Lalu tambahkan gula, kaldu bubuk dan lada bubuk. Masak hingga matang.
  2. ?Masukkan larutan tepung, aduk rata hingga mengental. Matikan api, sisihkan.
  3. Kukus kentang, haluskan.
  4. Campurkan air, tepung dan margarin, aduk rata lalu nyalakan api. Masak hingga kalis.
  5. Campurkan kentang dan adonan tepung, aduk hingga tercampur rata. Bagi dan timbang masing-masing @ 30 gr.
  6. Ambil adonan, beri isian 1/2 sdm lalu bentuk sesuai selera lonjong / bulat. Lakukan hingga selesai.
  7. Celupkan kedalam kocokan telur lalu gulingkan kedalam tepung roti. Lakukan hingga selesai. Masukkan kedalam kulkas agar adonan lebih kokoh minimal 30 menit.
  8. Setelah 30 menit dimasukkan kedalam kulkas, bisa langsung digoreng atau bekukan dalam freezer.

Kroket atau croquette, merupakan makanan berbentuk bulat lonjong yang diselimuti dengan breadcrumbs atau tepung roti dan digoreng. Biasanya jika di luar negeri maka bahan utamanya adalah kentang tumbuk, daging cincang (sapi, ayam atau kalkun), seafood, ikan, keju, sayuran, dan roti tawar yang direndam susu cair dan dilumatkan. Semua bahan-bahan ini kemudian dicampur dengan saus putih (bechamel. Kami sedia KROKET KENTANG dalam bentuk kemasan yang di telah di Frozen / Beku. Produk kami tidak mengandung MSG maupun bahan pengawet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kroket Kentang Frozen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!