Resep Sayur Bayam Jagung Pipil Kuah Bening, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Bayam Jagung Pipil Kuah Bening, Bisa Manjain Lidah

Sayur Bayam Jagung Pipil Kuah Bening. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Kuah segar dengan temu kunci dan bumbu sederhana membuat sajian ini banyak digemari.

Resep Sayur Bayam Jagung Pipil Kuah Bening, Bisa Manjain Lidah Baca juga: Resep Miso Soup Tahu Bayam, Sajikan Saat Cuaca Dingin. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya. Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat.

Sedang mencari ide resep sayur bayam jagung pipil kuah bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam jagung pipil kuah bening yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi. Kuah segar dengan temu kunci dan bumbu sederhana membuat sajian ini banyak digemari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam jagung pipil kuah bening, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bayam jagung pipil kuah bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bayam jagung pipil kuah bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Bayam Jagung Pipil Kuah Bening menggunakan 7 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Bayam Jagung Pipil Kuah Bening:

  1. Siapkan 1 ikat sayur bayam.
  2. Sediakan 1 bonggol jagung.
  3. Gunakan 5 siung bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdt lada putih bubuk.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Ambil 1 sdt gula pasir.
BARU  Resep Sayur Asem Jawa yang Enak Banget

Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal. Itulah resep dan cara memasak/membuat sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat.

Cara menyiapkan Sayur Bayam Jagung Pipil Kuah Bening:

  1. Persiapan: Bersihkan jagung dan serut pipil. Bersihkan sayur bayam dan siangi daunnya. Bersihkan dan iris tipis bawang merah dan bawang putih..
  2. Proses memasak dengan api sedang: Rebus jagung hingga empuk dan matang. Masukkan bawang merah, bawang putih, lada putih, gula, dan garam. Tes rasa. Masukkan sayur bayam dan masak hingga layu. Matikan kompor. Catatan: jangan memanaskan kembali dan konsumsi tidak lebih dari 4 jam setelah dimasak agar manfaat nutrisi maksimal..

Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang. Halo. sahabat hobi memasak, kali ini mama Narava ingin berbagi RESEP SAYUR BAYAM JAGUNG BENING, smoga RESEP ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bayam jagung pipil kuah bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!