Bagaimana Membuat Rica Ayam Ekstra Pedas, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Rica Ayam Ekstra Pedas, Lezat

Rica Ayam Ekstra Pedas. Bismillahirrahmanirrahim.mohon maaf jika kualitas vidoe tidak sejernih yang lain karena video saya menggunakan handphone.kali ini saya masak rica-rica. Ayam Rica Pedas. ayam, daun Kemangi, sereh geprek, lengkuas geprek, daun jeruk, daun salam, daun bawang, tomat iris kecil. Assalamu'alaikum bunda, hari ini mager banget perut nggk enak karna baru PMS trus bocil aduh baru posesif bgt maunya gendongan rewel.

Bagaimana Membuat Rica Ayam Ekstra Pedas, Lezat Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica ayam ekstra pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica ayam ekstra pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bismillahirrahmanirrahim.mohon maaf jika kualitas vidoe tidak sejernih yang lain karena video saya menggunakan handphone.kali ini saya masak rica-rica. Ayam Rica Pedas. ayam, daun Kemangi, sereh geprek, lengkuas geprek, daun jeruk, daun salam, daun bawang, tomat iris kecil. Assalamu'alaikum bunda, hari ini mager banget perut nggk enak karna baru PMS trus bocil aduh baru posesif bgt maunya gendongan rewel.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica ayam ekstra pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rica ayam ekstra pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rica ayam ekstra pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rica Ayam Ekstra Pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Membuat Semur Ayam Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rica Ayam Ekstra Pedas:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 10 buah cabe rawit setan.
  3. Siapkan 5 buah bawang merah.
  4. Siapkan 3 buah bawang putih.
  5. Ambil 1/2 sdt merica.
  6. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  7. Siapkan 2 buah miri.
  8. Gunakan 1/2 sdt garam atau sesuai selera.
  9. Siapkan 2 sdm kecap.
  10. Ambil 50 gr gula jawa.
  11. Sediakan 2 ruas jahe.
  12. Gunakan Salam, Laos, serai, daun jeruk.
  13. Gunakan Air.

Ayam rica-rica ini di berikan bumbu khas indonesia yang pastinya akan memberikan cita rasa yang sangat nikmat bagi penggila pedas. Nah buat anda yang suka sekali dengan masakan yang pedas-pedas maka resep yang satu ini adalah pilihannya. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam.

Cara menyiapkan Rica Ayam Ekstra Pedas:

  1. Haluskan bumbu, bawang merah, bawang putih, cabe, miri, ketumbar, merica, jahe dan kunyit.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu hingga harum.
  3. Masukkan ayam, tambahkan garam, gula, kecap aduk-aduk hingga merata..
  4. Tambahkan air tunggu hingga bumbu meresap dan daging empuk.
  5. Sajikan dengan nasi hangat. Mantap,.

Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak bebek atau telur dengan bumbu rica-rica ini. Resep Ayam Rica Rica yang pedas dan nikmat ini cocok untuk menu makan siang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rica Ayam Ekstra Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!