Bagaimana Membuat Ayam rica-rica kemangi, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam rica-rica kemangi, Menggugah Selera

Ayam rica-rica kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Bagaimana Membuat Ayam rica-rica kemangi, Menggugah Selera Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica-rica kemangi menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam rica-rica kemangi:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Siapkan secukupnya Jeruk nipis.
  3. Siapkan 3 ikat Kemangi.
  4. Sediakan 7 lembar Daun jeruk.
  5. Siapkan 1 batang Sereh.
  6. Gunakan Lengkuas 1 ruas (geprek).
  7. Sediakan secukupnya Garam, gula & penyedap.
  8. Ambil Air untuk mengungkep ayam.
  9. Ambil Bumbu halus :.
  10. Sediakan 3 Cabe merah besar.
  11. Siapkan 5 Cabe keriting.
  12. Sediakan Cabe rawit merah 5 (optional kalau suka pedas).
  13. Siapkan 8 Bawang merah.
  14. Ambil 4 Bawang putih.
  15. Siapkan secukupnya Jahe & kunyit.
  16. Ambil 3 butir Kemiri.
  17. Gunakan Minyak goreng untuk menumis bumbu.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam bumbu putih Anti Gagal

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Ayam Rica Rica Dengan Kemangi Yang Mudah Diolah. Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica kemangi:

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci dan bersihkan lalu lumuri dengan jeruk nipis diamkan -+ 10menit lalu bilas sampai bersih.
  2. Haluskan semua bumbu lalu masukkan juga bumbu tambahan daun jeruk, sereh, lengkuas dan tumis hingga harum.
  3. Setelah itu masukan ayam kedalam bumbu tumis tadi, lalu aduk2 dan beri air sampai ayam terendam, ungkep sampai matang dan tambahkan garam, gula, penyedap, tes rasa.
  4. Kalau air sudah agak menyusut dan ayam sudah matang, campurkan daun kemangi lalu aduk sampai rata.
  5. Ayam siap d sajikan.. Selamat mencoba ?.

Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica-rica kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!