Bagaimana Menyiapkan Rica Ayam Tahu (Slenget Jogja) yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rica Ayam Tahu (Slenget Jogja) yang Enak

Rica Ayam Tahu (Slenget Jogja). Enthok Slenget Kang Tanir adalah warung yang menyajikan kuliner pedas di Yogyakarta bagian utara. Butuh niat dan tekad kuat untuk sampai ke sini karena. Lihat juga resep Rica Ayam Tahu (Slenget Jogja) enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Rica Ayam Tahu (Slenget Jogja) yang Enak Entok Slenget Kang Tanir Entok Slenget Kang Tanir merupakan daya tarik kuliner legendaris di daerah Turi Sleman. Menu utama yang disajikan warung makan ini. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Lagi mencari inspirasi resep rica ayam tahu (slenget jogja) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica ayam tahu (slenget jogja) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica ayam tahu (slenget jogja), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rica ayam tahu (slenget jogja) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Enthok Slenget Kang Tanir adalah warung yang menyajikan kuliner pedas di Yogyakarta bagian utara. Butuh niat dan tekad kuat untuk sampai ke sini karena. Lihat juga resep Rica Ayam Tahu (Slenget Jogja) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rica ayam tahu (slenget jogja) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rica Ayam Tahu (Slenget Jogja) memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rica Ayam Tahu (Slenget Jogja):

  1. Ambil 1/2 kg ayam potong kecil2.
  2. Ambil 5 buah tahu potong dadu (goreng dulu 1/2 matang).
  3. Ambil 2 lbr daun salam.
  4. Gunakan 2 lbr daun salam.
  5. Ambil 1 batang sereh.
  6. Gunakan Bumbu halus :.
  7. Gunakan 10 siung bawang putih.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah.
  9. Ambil 15 buah cabe rawit.
  10. Ambil 5 buah cabe merah kriting.
  11. Siapkan 1 cm kunyit.
  12. Sediakan 5 butir kemiri sangrai.
  13. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  14. Gunakan 1 sdt lada.
  15. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  16. Siapkan 1.5 sdt garam.
  17. Sediakan 1/2 sdt garam.
  18. Siapkan Secukupnya air.
BARU  Resep Roti Sobek Coklat (Yudane), Enak Banget

Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Rica Slenget Kang Tanir ini berbahan utama daging entok yang punya teksture super empuk, mau coba? Lokasi: Jalan Pakem-Turi, Sleman, Yogyakarta (Dekat Pasar Turi).

Cara menyiapkan Rica Ayam Tahu (Slenget Jogja):

  1. Ulek bumbu hingga halus lalu tumis bumbu dan tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh tumis hingga harum.
  2. Setelah harum masukkan tahu dan ayam lalu aduk rata.
  3. Tambahkan air secukupnya aduk rata.
  4. Setelah mendidih airnya tambahkan kecap manis, cabe rawit, lada, ketumbar, garamu, gula dan aduk rata serta test rasa jika sudah pas dan bumbu menyerap serta air menyusut matikan kompor, angkat dan rica ayam tahu siap di sajikan dengan nasi hangat. Hmmm yummy.

Rica mentok Jogja adalah salah satu kuliner populer di Kota Gudeg yang banyak digemari. Tidak ada yang istimewa dari penampilan rica di Jogja yang satu ini. Tetapi begitu masuk mulut, Teman Traveler akan tahu keistimewaannya. Extra Pedas Rica Rica Entok Slenget Kang Tanir Yogyakarta Street Food Bikinngiler. RICA RICA ENTOK SLENGET KANG TANIR

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rica Ayam Tahu (Slenget Jogja) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!