Resep Rica-Rica Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica-Rica Ayam Anti Gagal

Rica-Rica Ayam. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Resep Rica-Rica Ayam Anti Gagal Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Lagi mencari ide resep rica-rica ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rica-rica ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica-rica ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rica-rica ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rica-rica ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rica-Rica Ayam memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rica-Rica Ayam:

  1. Gunakan 3 ekor ayam.
  2. Siapkan 3 lembar daun salam.
  3. Ambil Batang serai.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Sediakan 20 cabai setan.
  6. Ambil 5 cabai merah.
  7. Sediakan 15 bawang merah.
  8. Ambil 10 bawang putih.
  9. Gunakan 2 ruas jahe.
  10. Gunakan 1 ruas kunyit.
  11. Ambil 8 butir merica.
  12. Gunakan 10 butir kemiri.
  13. Ambil Gula jawa.
  14. Siapkan Garam.
  15. Gunakan Bumbu penyedap.
  16. Siapkan Saus tiram.
  17. Siapkan Gula halus.
BARU  Resep Brokoli Cah Ayam Saus Tiram yang Lezat

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Menu Sepesial Rica" Ayam 'Bu Har'. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara. Resep ayam rica rica Manado sendiri memiliki bahan dasar utama cabai.

Cara membuat Rica-Rica Ayam:

  1. Haluskan semua bumbu, kecuali garam, gula jawa, gula halus, penyedap dan saus tiram. Sebelum diblender, tambahkan minyak goreng 3 sendok ke dalam wadahnya. Saya blender ya. Karena keterbatasan waktu saat itu..
  2. Setelah bumbu halus, tumis bumbu yg telah dihaluskan td. Tambahkan daun salam dan batang serai yang digeprek. Kemudian masukkan gula jawa yg telah diiris2, garam, penyedap, saus tiram dan gula halus. Kenapa saya pakai gula halus juga? Karena pada saat saya tes rasa. Ada rasa yg kurang dilidah saya. Pas saya tambahkan gula halus. Rasanya jd pas dilidah saya. Jika sudah tercampur semua, tes rasa bumbu yang ditumis barusan..
  3. Jika bumbu sudah berbau harum, masukkan ayam yang sudah dimasak setengah matang tadi. Lagi2 karena keterbatasan waktu, kalau dari mentah, masaknya lbh lama ?. Ratakan bumbu ke ayam tadi. Sampai semua daging diselimuti bumbu dan meresap ke dalam..
  4. Setelah bumbu meresap. Matikan kompor. Dan masakan siap disajikan ?.

Butuh inspirasi untuk memasak resep rica-rica ayam rumahan yang rasanya juara? Berikut ini kami rangkum resep – resep rahasianya khusus untuk Anda. Rasanya yang enak dan lezat akan memanjakan lidah. Anda bisa menikmatinya dengan sepiring nasi hangat dan tambahan menu yang lainnya. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rica-Rica Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!