Resep Rica Ayam Kemangi dapursabilla Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica Ayam Kemangi dapursabilla Anti Gagal

Rica Ayam Kemangi dapursabilla. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia.

Resep Rica Ayam Kemangi dapursabilla Anti Gagal Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai, bawang merah dan sebagainya.

Sedang mencari inspirasi resep rica ayam kemangi dapursabilla yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica ayam kemangi dapursabilla yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan Seperti pada resep-resep olahan ayam lainnya, bumbu ayam-rica-rica juga menggunakan rempah-rempah asli Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica ayam kemangi dapursabilla, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rica ayam kemangi dapursabilla yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rica ayam kemangi dapursabilla yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rica Ayam Kemangi dapursabilla menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Rendang ayam kampung Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rica Ayam Kemangi dapursabilla:

  1. Siapkan 1/2 kg daging ayam.
  2. Sediakan secukupnya daun kemangi.
  3. Siapkan secukupnya penyedap rasa.
  4. Ambil secukupnya gula merah.
  5. Ambil 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 1 batang sereh; memarkan.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Gunakan 8 siung bawang merah.
  10. Ambil 4 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1 ruas jahe.
  12. Ambil 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  14. Sediakan secukupnya garam.

Selain itu, cara membuat makanan lezat ini dengan cara digoreng. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Siapkan wadah lalu masukan "Ayam" dan perasan "Jeruk Nipis", tambah juga sedikit garam.

Langkah-langkah membuat Rica Ayam Kemangi dapursabilla:

  1. Potong-potong daging ayam, cuci, tiriskan..
  2. Siangi daun kemangi, cuci, tiriskan..
  3. Panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus hingga harum dan matang..
  4. Tambahkan air, masukkan daun salam, daun jeruk, sereh, daun kemangi, dan gula merah..
  5. Masukkan garam, masak hingga matang dan air surut; bumbu meresap..

Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Kelezatan masakan asli manado ini cukup terkenal, sehingga kadang kala kita temukan untuk jamuan pesta pernikahan, sunatan. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Cara membuat ayam rica rica daun kemangi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rica ayam kemangi dapursabilla yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!