Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica2 ayam sepesial acara yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica2 ayam sepesial acara yang Lezat

Rica2 ayam sepesial acara. Recipe: Yummy Bebek Rica-rica Rumahan Sederhana Diposting oleh Koki. Kebetulan sy masak untuk acara ultah adik sy jd sy masak dengan. Banyak orang yang mencari masakan ayam rica-rica ini, karena rasa.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica2 ayam sepesial acara yang Lezat Meski namanya kodok, namun makanan ini tidak terbuat dari kodok. Resep Ayam Rica-Rica Kemangi. image via cookpad.com. Pedas cabe berpadu dengan daun kemangi yang wangi tampaknya menjadi satu kesatuan yang begitu sempurna.

Sedang mencari inspirasi resep rica2 ayam sepesial acara yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica2 ayam sepesial acara yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Recipe: Yummy Bebek Rica-rica Rumahan Sederhana Diposting oleh Koki. Kebetulan sy masak untuk acara ultah adik sy jd sy masak dengan. Banyak orang yang mencari masakan ayam rica-rica ini, karena rasa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica2 ayam sepesial acara, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rica2 ayam sepesial acara enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rica2 ayam sepesial acara yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica2 ayam sepesial acara menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rica2 ayam sepesial acara:

  1. Gunakan 4 kg ayam boiler untuk ayam bisa sesuikan.
  2. Siapkan 4 batang sereh.
  3. Gunakan 4 daun salam dan jeruk purut.
  4. Gunakan 2 sasit kecap manis bango.
  5. Siapkan 2 jeruk nipis air secukupnya.
  6. Sediakan 2 ruas Laos dan minyak goreng untuk menumis.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Sediakan Segenggam cabe kriting.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit dan 2 ruas jahe.
  10. Sediakan 1 sendok teh ketumbar.
  11. Gunakan 1 sendok teh garam.
  12. Ambil 1/2 sendok teh merinca.
  13. Siapkan 3 kemiri.
  14. Siapkan secukupnya Pala.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Popcorn Goreng Bawang Anti Gagal

Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju pada masakan khas Manado. Jadi, ayam rica-rica merupakan salah satu kuliner andalan yang pada umumnya di suguhkan ketika sedang ada acara. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Cara membuat Rica2 ayam sepesial acara:

  1. Potong Ngan ayam di beri perasan jeruk nipis, diamkan selama 15 menit..
  2. Rebus semua ayam dengan di campur dengan daun salam dan jeruk purut..
  3. Blender semua bubu halus, bisa tambahkan sedikit air atau minyak hingga halus..
  4. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng sedikit, tambahkan gula, garam rempah2 lain seperti sereh dan Laos..
  5. Bila bumbu sudah harum atau layu masukan ayam yg sudah di rebus, oseng2 tambahkan air tutup dahulu.
  6. Bial air mulai berkurang bisa tambahkan kecap, lada bubuk, peyedap, cek rasa dan matikan..

Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Ayam goreng lengkuas sudah selesai dibuat. Anda bisa menyajikannya selagi hangat supaya semakin nikmat. Agar makan anda lebih nikmat dan berselera, anda bisa menikmatinya dengan lalapan segar dan sambal pedas. Selain dijadikan sebagai menu makan, anda juga bisa membuat ayam goreng lengkuas untuk acara-acara spesial.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rica2 ayam sepesial acara yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!