Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Ayam Suwir Teriyaki, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Ayam Suwir Teriyaki, Lezat Sekali

Nasi Ayam Suwir Teriyaki. Masukkan suwiran ayam ke dalam kuah yang telah direbus hingga kental, aduk hingga rata. Masukkan irisan daun bawang, aduk rata. Sajikan ayam teriyaki bersama nasi putih hangat, roti burger atau roti bakar dan taburi permukaannya dengan.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Ayam Suwir Teriyaki, Lezat Sekali Anda bisa membuatnya dengan saus teriyaki bikinan sendiri atau menggunakan saus teriyaki Masukkan saus teriyaki, kecap manis dan saus tiram, aduk rata. Apalagi jika Anda menyantap ayam suwir dengan nasi putih yang masih hangat. Resep ayam suwir – Sampai saat ini, telah banyak olahan ayam yang dijual di tempat-tempat makan dan pinggir-pinggir jalan oleh pedagang kaki lima.

Anda sedang mencari ide resep nasi ayam suwir teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi ayam suwir teriyaki yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masukkan suwiran ayam ke dalam kuah yang telah direbus hingga kental, aduk hingga rata. Masukkan irisan daun bawang, aduk rata. Sajikan ayam teriyaki bersama nasi putih hangat, roti burger atau roti bakar dan taburi permukaannya dengan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi ayam suwir teriyaki, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi ayam suwir teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi ayam suwir teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Ayam Suwir Teriyaki memakai 17 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Ayam Suwir Teriyaki:

  1. Siapkan 3 potong Dada Ayam.
  2. Gunakan 4 siung bawang putih.
  3. Siapkan 7 siung bawang merah.
  4. Sediakan 1 ruas jahe.
  5. Siapkan 2 buah cabe hijau besar.
  6. Sediakan 3 buah cabe rawit merah.
  7. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  8. Gunakan 1 bungkus Saori.
  9. Sediakan Secukupnya lada, garam, gula dan penyedab rasa.
  10. Sediakan Secukupnya air.
  11. Gunakan Secukupnya minyak.
  12. Sediakan Secukupnya kecap.
  13. Ambil Adonan Nasi.
  14. Siapkan Secukupnya Nasi (sesuaikan selera aja).
  15. Siapkan Secukupnya daun bawang.
  16. Sediakan Secukupnya BON NORI.
  17. Sediakan Secukupnya penyedab rasa dan lada.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Jajanan pasar..Onde-onde ekonomis...❤️ Anti Gagal

Daging Ayam sudah banyak dipilih karena lebih mudah didapat dari pada daging sapi dan kambing. Olahannya biasanya berupa ayam goreng, kari. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Tentunya selain enak, cara membuatnyapun mudah dan praktis loh.

Cara membuat Nasi Ayam Suwir Teriyaki:

  1. Bersihkan smua bahan. Cuci ayam. Dan juga masak nasinya..
  2. Kalo sudah, iris semua bawang putih, merah dan bombay, cabe dan jahe..
  3. Ayamnya jangan direbus dulu. Kasih sedikit minyak, biar gak lengket. Kalo sudah matang, angkat ayamnya, dinginkan. Dan airnya jangan dibuang ya, buat air kaldu ?.
  4. Kalo sudah dingin, ayamnya di suwir – suwir ya.
  5. Panaskan minyak dan tumis bahan yg sudah diiris tadi. Masak sampai matang dan harum. Kalo sudah masukan air kaldu (air sisa dari rebusan ayam tadi). Masukan sedikit aja kurang lebih 1 centong sayur yg ukuran kecil. Masak sampai matang. Masukan ayamnya, aduk sampai merata..
  6. Kalo sudah, masukan gila, garam, lada, penyedab rasa, kecap dan terakhir 1 bungkus Saori. Aduk sampai merata. Dirasakan dlu sesuai selera ya, kalo udh OK, siap sajikan.
  7. Kalau ayam sudah jadi, kita ke bagian Nasi ya..
  8. Nasi yang sudah matamg masukan ke dalam wadah, lalu masukan sedikit penyedab rasa dan lada bubuk. Masukan daun bawang yg diiris tipis sekali juga BON Nori. Aduk rataaaaaaa, sampai smua kecampur..
  9. Sajikan Nasi dan juga Ayamnya yaaaa…
  10. Selamat mencoba smuanya ❤?.

Disajikan bersama nasi putih hangat, dijamin bakal bikin nafsu makanmu. Tumis bumbu halus hingga harum matang bersama lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Tuang sedikit air kaldu sisa rebusan ayam, aduk-aduk. Masukkan daging ayam suwir, aduk rata. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Ayam Suwir Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!