Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica ayam kemangi yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica ayam kemangi yang Bikin Ngiler

Rica ayam kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you achieve that.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica ayam kemangi yang Bikin Ngiler Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Sedang mencari inspirasi resep rica ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica ayam kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica ayam kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rica ayam kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you achieve that.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rica ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica ayam kemangi memakai 24 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rica ayam kemangi:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 4 ikat kemangi.
  3. Ambil Secukupnya air.
  4. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  5. Sediakan Bumbu halus.
  6. Ambil 7 buah cabai kriting.
  7. Siapkan 10 buah cabai rawit.
  8. Siapkan 7 siung bawang merah.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Siapkan 5 butir kemiri.
  11. Sediakan 1 ruas kunyit.
  12. Sediakan 1 buah tomat.
  13. Gunakan 1/2 sdt trasi.
  14. Gunakan Pelengkap.
  15. Sediakan 1 lembar daun salam.
  16. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  17. Siapkan 2 batang serai.
  18. Sediakan 3 cm jahe.
  19. Gunakan 3 cm lengkuas.
  20. Siapkan Tambahan.
  21. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  22. Ambil 1 sdt garam.
  23. Siapkan 1 sacet royco ayam.
  24. Sediakan 1 sdm lada bubuk.
BARU  Resep Rendang ayam padang, Menggugah Selera

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Ayam Rica Rica Dengan Kemangi Yang Mudah Diolah. Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui. Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun.

Langkah-langkah menyiapkan Rica ayam kemangi:

  1. Cuci ayam dan kemangi sampi bersih, haluskan bumbu.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan pelengkap hingga harum masukan ayam lalu aduk rata kemudian tambahkan air tunggu sampai mendidih.
  3. Setelah mendidih masukan semua bumbu tambahan lalu tutup lagi tunggu sampai ayam matang dan airnya berkurang.
  4. Setelah ayam matang dan airnya menyusut masukan kemangi aduk rata tunggu sampai mendidih dan koreksi rasa, jika di rasa pas matikan kompor dan siap di hidangkan.

Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rica ayam kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!