Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tempe Rica Rica Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tempe Rica Rica Anti Gagal

Ayam Tempe Rica Rica. Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. The origin of this dish is from Minahasan cuisine of North Sulawesi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tempe Rica Rica Anti Gagal Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. Here is how you cook that. Lihat juga resep Rica Ayam Tempe Kemangi enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep ayam tempe rica rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tempe rica rica yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. The origin of this dish is from Minahasan cuisine of North Sulawesi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tempe rica rica, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam tempe rica rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tempe rica rica yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Tempe Rica Rica memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Tempe Rica Rica:

  1. Sediakan 500 gr Ayam.
  2. Sediakan 1/4 papan tempe.
  3. Gunakan 1 ikat kemangi.
  4. Siapkan Dihaluskan.
  5. Sediakan 5 bawang merah.
  6. Siapkan 2 bawang putih.
  7. Sediakan 1 ruas jahe.
  8. Gunakan 1 ruas kunyit.
  9. Siapkan 3 buah kemiri.
  10. Ambil 12 cabe rawit.
  11. Ambil 1 cabe merah besar, buang biji.
  12. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
  13. Ambil 1 daun salam.
  14. Siapkan 1 batang sereh, geprek.
  15. Siapkan 1 sdt garam.
  16. Siapkan 2,5 sdt gula.
  17. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  18. Siapkan 1 L air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam woku manado yang Bikin Ngiler

RICA RICA AYAM by Dewi Murni. mungkin ada yang berbeda bumbu bumbù dengan rica rica kebiasaan dikeluarga kami yang diturunkan ibu kami Ayam rica-rica semakin terasa nikmat disantap bersama nasi putih hangat. Anda yang bingung harus memasak apa hari ini, bisa membuat ayam rica-rica untuk keluarga tercinta. Cara membuatnya juga mudah, pasalnya ayam merupakan bahan makanan yang mudah dan praktis diolah. Salah satunya resep ayam rica-rica sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tempe Rica Rica:

  1. Rebus ayam sebentar, buang airnya. Goreng setengah matang.
  2. Haluskan bumbu, beri air sedikit.
  3. Masukan minyak, masukan bumbu, lengkuas, daun salam, sereh. oseng sebentar.
  4. Masukan ayam dan tempe.
  5. Masukan air, gula, garam, kaldu bubuk. tunggu kurleb 20 menit.
  6. Koreksi rasa. masukan kemangi, matikan kompor.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Meskipun yang populer rica-rica ayam tetapi hampir semua bahan bisa diolah menjadi rica-rica. Seperti ikan laut, ikan air tawar, daging, jeroan, bahkan tempe dan tahu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam tempe rica rica yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!