Resep Roti Sobek Pandan, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Roti Sobek Pandan, Bikin Ngiler

Roti Sobek Pandan. Kemarin sore bikin roti sobek pandan sekalian habisin sisa endapan pandan di kulkas. Lihat juga resep Roti Sobek Pandan enak lainnya. Rasanya manis gurih dengan tekstur empuk.

Resep Roti Sobek Pandan, Bikin Ngiler Nah, dengan resep berikut ini, kamu bisa membuat roti sobek pandan sendiri, lho. Roti sobek pandan buatanmu siap disantap bersama keluarga tercinta. Gimana, gampang banget sebenarnya bikin roti itu.

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemarin sore bikin roti sobek pandan sekalian habisin sisa endapan pandan di kulkas. Lihat juga resep Roti Sobek Pandan enak lainnya. Rasanya manis gurih dengan tekstur empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek pandan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti sobek pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Sobek Pandan menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Sobek Pandan:

  1. Ambil 220 gr tepung protein tinggi.
  2. Ambil 50 gr tepung protein sedang.
  3. Sediakan 100 gr kentang(berat setelah dikukus).
  4. Ambil 1 sdm susu bubuk putih.
  5. Ambil 35 ml susu uht dingin.
  6. Gunakan 40 gr gula pasir.
  7. Sediakan 1 btr telur.
  8. Ambil 1 sdt ragi instan.
  9. Siapkan 35 gr butter/margarin.
  10. Gunakan 1/4 sdt garam.
  11. Gunakan 1/2 sdt pasta pandan.
  12. Sediakan Bahan isian:.
  13. Gunakan Secukupnya keju cheddar parut.
  14. Sediakan Secukupnya chocochip.
  15. Sediakan Bahan olesan:.
  16. Sediakan Secukupnya susu uht.
  17. Siapkan Secukupnya butter/margarin.

Tapi, kadang persiapan dan prosesnya yang agak lama jadi bikin malas. Roti sobek pandan Roti sobek pandan Roti sobek pandan. Sebelum membuat Focaccia Garden, saya sudah tiga kali membuat focaccia dengan hiasan rosemary dan bawang putih. Yang saya suka dari Focaccia adalah rasa gurih dan kaya akan olive oil.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Lezat

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Pandan:

  1. Campur semua bahan tepung, kentang, gula, ragi instan, telur, aduk rata. Beri susu uht sedikit2 bila adonan sdh setengah kalis, stop beri susunya. Tambahkan butter, garam dan pasta pandan, uleni lagi sampai kalis elastis..
  2. Bisa uleni pake tangan atau pake mixer(aku pake mixer). Bulatkan adonan, tutup dg serbet bersih, diamkan kurleb 1 jam atau sampai mengembang 2× lipat..
  3. Setelah mengembang, kempeskan adonan, uleni sebentar, bagi adonan kira2 @ 50 gr atau sesuai selera, aku jadi 11 bagian..
  4. Ambil satu adonan, pipihkan, lalu beri isian sesuai selera. Bulatkan kembali, taruh di loyang yg diolesi margarin..
  5. Istirahatkan 30 menit, olesi susu uht sebelum di oven. Panggang di suhu 180-200(oven dipanaskan dulu) selama kurleb 10-15 menit atau sampai matang kecoklatan. Sesuaikan oven masing2 ya. Setelah matang, keluarkan dari oven, olesi dg butter..
  6. Rotinya empuk dan lembut banget?.

Resep Rotik Sobek Pandan ini salah satu varian roti sobek yang menarik untuk dijadikan bahan percobaan di dapur Anda. Anda yang biasa sarapan dengan roti sobek, pasti sudah tahu kekurangan roti sobek yang biasa Anda beli. Dengan membuat sendiri, Anda bisa mendapatkan roti sobek yang lebih cocok di lidah. Roti ini juga salah satu andalan dirumah kalau waktunya mepet tapi si yaya pengen banget camilan, bikin rotinya nggak lama si, biasanya kita bakalan membutuh. Roti Sobek Pandan Isi Keju – Roti merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!