Langkah Mudah untuk Membuat Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis Anti Gagal

Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis. Lihat juga resep Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis enak lainnya. Baru perdana nich nyobain buat roti dengan metode ini, beneran jadi menghemat waktu utk menguleni dgn tangan/Mixer ya. Berdasarkan beberapa sumber yang saya baca, resep roti ini berkembang di Jepang oleh karena itu ibu Fatmah menyebutnya Hokkaido Japanese Milk Bread.

Langkah Mudah untuk Membuat Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis Anti Gagal Yang gak kalah penting adalah bikinnya mudah, cuma butuh sabar. Karena itu bunda nya pun asyik-asyik saja mengabulkan permintaan. Resep roti milk bun anti gagal sebenarnya mudah dibuat.

Lagi mencari inspirasi resep soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis enak lainnya. Baru perdana nich nyobain buat roti dengan metode ini, beneran jadi menghemat waktu utk menguleni dgn tangan/Mixer ya. Berdasarkan beberapa sumber yang saya baca, resep roti ini berkembang di Jepang oleh karena itu ibu Fatmah menyebutnya Hokkaido Japanese Milk Bread.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis:

  1. Gunakan ??Bahan A:.
  2. Sediakan 200 gr tepung protein tinggi.
  3. Siapkan 100 gr tepung protein sedang.
  4. Sediakan 40 gr gula pasir.
  5. Gunakan 200 gr total (15gr whipp cream bubuk + telur + susu cair full cream).
  6. Gunakan ??Bahan B:.
  7. Ambil 6 gr ragi (larutkan dengan sedikit air suhu ruang/hangat kuku, hingga menjadi pasta).
  8. Ambil ??Bahan C:.
  9. Gunakan 45 gr butter/margarin.
  10. Ambil 1/2 sdt garam halus.
  11. Sediakan sesuai selera Filling.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Quiche mushroom mozarella keto friendly Anti Gagal

Hanya saja cara mengolahnya butuh ketelitian serta takaran masing-masing bahannya yang sesuai. Killer soft bread atau kue sobek yang super lembut ini sedang nge-trend banget di Asia, terutama di China. Banyak sekali ibu-ibu yang berlomba membuat roti lembut ini sesuai dengan kreasi mereka masing-masing. Lihat juga resep Roti sobek metode autolisis lembut dengan oven tangkring enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis:

  1. Campurkan bahan A aduk rata,tutup dan diam kan 4-6 jam (sy buat jm 7:15 – 12:00 siang).
  2. Setelah di diamkan, pindah kan ke bowl mixer,masukan Bahan B ragi instan yg sudah menjadi pasta,mixer asal rata.
  3. Tambahkan Bahan C mixer sampai kalis (sy sekitar 15 menit sudah kalis elastis),tutup dan fermentasi kan hingga mengembang 2x lipat. Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis
  4. Setelah mengembang,kempiskan,bagi berat 55gr /sesuai kebutuhan, istirahatkan 5-10 menit.
  5. Bentuk dan isi sesuai selera,semprot dengan susu cair (bs di oles).
  6. Panggang di dalam oven yg sudah di panaskan 180dc api atas bawah 15 menit (sesuaikan oven masing2)setelah matang,panas2 olesi dengan margarin.
  7. .

Resep Bakpao buah persik (metode autolisis). Thank you for watching my videos and supporting me. Tren ini bernama Cotton Soft Bread, roti manis yang memiliki tekstur sangat lembut. Jika dilihat, sedikit mirip dengan roti sobek, namun teksturnya jauh lebih lembut lagi. Roti ini langsung menjadi favorit dikalangan Asia karena masyarakat Asia memang sangat gemar dengan roti manis bertekstur lembut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!