Cara Gampang Membuat Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) yang Bikin Ngiler

Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method). Lihat juga resep Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) enak lainnya. Resep Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method). Baru pertama kali nyobain bikin roti pakai metode yudane ini dan ternyata beneran berhasil dan lembut banget.

Cara Gampang Membuat Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) yang Bikin Ngiler Lihat juga resep Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) enak lainnya. Roti Shokupan…shokupan tu dalam bahasa Jepun bermaksud roti kosong atau roti biasa @ plain bread. Menurut Fatin Damia dalam laman FB nya roti shokupan ini biasanya menggunakan susu dan sedikit whipping cream.

Sedang mencari ide resep roti sobek super lembut (yudane method) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek super lembut (yudane method) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek super lembut (yudane method), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti sobek super lembut (yudane method) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) enak lainnya. Resep Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method). Baru pertama kali nyobain bikin roti pakai metode yudane ini dan ternyata beneran berhasil dan lembut banget.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek super lembut (yudane method) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) menggunakan 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method):

  1. Gunakan Biang Yudane.
  2. Gunakan 40 gr Tepung Terigu Pro Tinggi (Cakra Kembar).
  3. Ambil 30 gr Air mendidih.
  4. Gunakan Adonan Roti.
  5. Gunakan 175 gr Tepung Terigu Pro Tinggi (Cakra Kembar).
  6. Sediakan 30 gr Gula Pasir.
  7. Siapkan 4 gr Ragi.
  8. Gunakan 8 gr Susu bubuk.
  9. Siapkan 70 gr Susu cair full cream (saya pakai Air+SKM).
  10. Ambil 30 gr Butter/Margarin.
  11. Ambil 1/4 sdt Garam.
  12. Gunakan Isian/Topping.
  13. Siapkan Coklat batang (dark chocolate colatta).
  14. Siapkan Keju parut.

Tekstur roti ini sangat lembut di dalam dan garing di luar. Roti Jepun ini dibuat menggunakan kaedah Yudane, iaitu kaedah pembuatan roti […] Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Lihat juga resep Roti sobek enak lainnya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Saus Mentega yang Lezat Sekali

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method):

  1. Adonan Yudane dibuat setidaknya 8jam-12 jam sebelum roti akan dibuat (semalaman). Air harus benar2 mendidih dan jangan dituang semua. Tuang perlahan sampai konsistensi nya tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut (tetap empuk). Adon menggunakan spatula sampai adonan menyatu lalu simpan di cling wrap dan disimpan di kulkas. Usahakan tidak terbuka agar yudane tidak menimbulkan skin/permukaan kering..
  2. Masukkan tepung terigu,gula,ragi, susu bubuk, dan adonan yudane yg sudah sudah bermalam lalu di potek2 menjadi kecil terlebih dahulu. Saya mengadon menggunakan tangan sambil menunangkan cairan susu (lebih baik menggunakan susu full cream) secara perlahan (jangan sekaligus) sampai adonan mencapai tekstur yg pas. Jangan terlalu lembek..
  3. Setelah adonan benar2 menyatu dan tidak bergerindil, masukkan butter/margarin beserta garam dan di uleni pakai tangan atau boleh pakai mixer hingga kalis. Saya menggunakan hand mixer speed 4 selama 10 menit. Pastikan adonan kalis hingga mencapai tahap window pane (sangat elastis tidak putus)..
  4. Lalu proofing adonan selama 1-2 jam hingga adonan mengembang dua kali lipat..
  5. Setelah 1-2jam proofing, kempiskan adonan lalu bagi adonan menjadi beberapa bagian. Bebas mau dibagi berapa. Saya menggunakan loyang brownies 26cm sehingga saya bagi menjadi 12 adonan. Saya berin isian coklat. Boleh juga tanpa isi, sesuai selera..
  6. Susun di loyang yg sudah dialasi kertas roti, lalu proofing kembali adonan selama 1 jam. Setelah mengmbang dua kali lipat, saya menaburi keju sebagai topping. Boleh di skip..
  7. Sebelumnya oven sudah dipanaskan selama 15menit di suhu 180derajat api atas bawah. Panggang adonan roti selama 25menit. Durasi tergantung panas masing2 oven ya..
  8. Setelah matang, keluarkan roti dari oven dan langsung di olesi dengan butter/margarin agar lebih moist dan cantik mengkilap. Roti siap di nikmati, lembut banget!?.

Setelah didiamkan adonan akan naik dua kali lipat. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya. Shokupan is the soft & fluffy authentic Japanese milk bread made using the Yudane method! Discover the method with easy to follow instructions!.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek super lembut (yudane method) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!