Resep Roti sobek isi coklat Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti sobek isi coklat Anti Gagal

Roti sobek isi coklat. Lihat juga resep Roti sobek coklat enak lainnya. Kali ini Raja Sikat, menyikat Roti Sobek isi CoklatJangan lupa disubscribe dan nyalakan loncengnya yah !!! Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di tabur meises coklat.

Resep Roti sobek isi coklat Anti Gagal Roti ini memiliki bentuk yang mudah untuk di sobek tanpa harus di potong, teksturnya sangat lembut dan didalamnya diberi isi adonan bubuk cocoa coklat yang berkualitas. Cara pembuatannya mudah, namun sama seperti pembuatan roti pada umumnya, Anda perlu mengistirahatkan adonan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sebelumnya yuk kita lihat dahulu resep roti sobek irit telur, sudah kami tuliskan resepnya secara.

Sedang mencari ide resep roti sobek isi coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek isi coklat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek isi coklat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek isi coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Roti sobek coklat enak lainnya. Kali ini Raja Sikat, menyikat Roti Sobek isi CoklatJangan lupa disubscribe dan nyalakan loncengnya yah !!! Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di tabur meises coklat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek isi coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti sobek isi coklat memakai 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti sobek isi coklat:

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu pro tinggi.
  2. Ambil 50 gr gula pasir.
  3. Ambil 20 gr susu bubuk dancow.
  4. Siapkan 5 gr fermipan.
  5. Ambil 2 butir kuning telur.
  6. Sediakan 130 ml air hangat + 1sdm gula pasir.
  7. Ambil 50 gr margarine.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan Isian : meses coklat (boleh pakai coklat batang, selai strawberry, selai coklat, ovomaltine, nutella atau apa pun itu) kebetulan dikulkas adanya meses.
  10. Siapkan Aktifkan ragi : campurkan air hangat kuku + 1sdm gula pasir + fermipan aduk rata dan diamkan kurang lbh 10 menit / sampai berbusa.

Resep Roti Sobek Isi Coklat Keju yang Empuk Sekali. roti sobek adalah salah satu jenis roti yang memiliki tekstur lembut empuk dan sangat enak cocok sekali dijadikan cemilan saat santai bersama keluarga anda. Selain itu, roti sobek sangat cocok untuk digunakan sebagaik bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobek awet dan tidak cepat basi. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

BARU  Resep Ayam woku manado yang Sempurna

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek isi coklat:

  1. Siapkan loyang olesi dgn margarine, sisihkan.
  2. Campur tepung terigu, gula pasir, dan susu bubuk aduk pk spatula setelah itu masukan kuning telur dan air ragi uleni hingga setengah kalis, kemudian masukan margarine dan garam uleni kembali sampai kalis, tutup adonan menggunakan serbet bersih dan diamkan 1 jam sampai adonan mengembang 2x lipat.
  3. Setelah 1 jam buka serbet dan kempiskan adonan yg mengembang tadi hingga tidak ada udara di dalam adonan.
  4. Taruh adonan di talenan kayu atau plastik besar lalu uleni sebentar, kemudian bagi adonan menjadi beberapa bagian (klo sy dtimbang 40gr setiap potongan adonan) kemudian bulatkan diatas wadah lalu giling menggunakan rolling pin, isi dgn meses coklat lalu rekatkan kembali adonan dan bulatkan hingga adonan rapi dan mulus, pindahkan ke loyang, lakukan hingga selesai.
  5. Jika sudah selesai istirahatkan kembali adonan tutup menggunakan serbet kurang lebih 45 menit / sampai mengembang.
  6. Setelah mengembang panggang roti di dalam oven menggunakan api atas bawah selama 40 menit (20 menit pertama pake api bawah, 20 menit sisanya menggunakan api atas bawah) atau tergantung oven masing2 ya, krn setiap oven suhunya beda2. Roti sobek isi coklat
  7. Setelah matang keluarkan roti dr oven dan saat roti masih panas olesi bagian atas roti dgn margarine agar atas roti tdk pecah2, lalu keluarkan roti dari loyang dan siap dihidangkan bersama teh hangat ??.

Jual Beli Roti Coklat Online Terlengkap, Aman & Nyaman di Tokopedia. Beli aneka produk Roti Coklat online terlengkap dengan mudah, cepat & aman di Tokopedia. Kamu bisa menemukan penjual Roti Coklat dari seluruh Indonesia yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang. Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya. Variasi roti sobek memang sangat berbagai ragam, mulai dari roti sobek keju, coklat, strawberrt, bluberry, meses dan masih banyak yang lain.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti sobek isi coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!