Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki Anti Gagal

Diposting pada

Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki. Chanel ini berisi tentang video resep masakan yang sudah teruji dan dipraktekan sendiri akan kelezatannya. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat Salah satunya ialah ayam teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang Panaskan minyak goreng secukupnya.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki Anti Gagal Potong ayam filet sesuai dengan selera kemudian rendam pada campuran bawang putih yang tadi sudah diiris Masukkan tepung maizena agar saus bisa mengental. Aduklah hingga matang kemudian masukkan ayam tepung yang sudah digoreng tadi. Dengan bahan yang mudah didapat, tentunya tidak bingung lagi cara membuat ayam saus teriyaki.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung saus teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung saus teriyaki yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus teriyaki, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng tepung saus teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Chanel ini berisi tentang video resep masakan yang sudah teruji dan dipraktekan sendiri akan kelezatannya. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat Salah satunya ialah ayam teriyaki. Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang Panaskan minyak goreng secukupnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng tepung saus teriyaki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki menggunakan 25 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki:

  1. Gunakan 500 gram daging ayam, bersihkan.
  2. Gunakan 2 kotak tahu putih dipotong dadu.
  3. Ambil 3 siung bawang putih, haluskan.
  4. Ambil 1 buah wortel ukuran sedang, potong kotak-kotak kecil.
  5. Ambil Secukupnya air.
  6. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  7. Sediakan 1/2 sdm garam.
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  9. Sediakan Saus teriyaki.
  10. Siapkan 1 saset saori saus teriyaki.
  11. Gunakan 200 ml air kaldu ayam.
  12. Gunakan 3 buah cabe merah keriting, iris serong.
  13. Siapkan 3 buah cabe rawit merah, iris serong.
  14. Gunakan 3 siung bawang putih.
  15. Siapkan 3 siung bawang merah.
  16. Ambil 1 buah bawang bombay.
  17. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  18. Gunakan Larutan maizena (2 sdm maizena+ 4 sdm air).
  19. Sediakan Adonan basah.
  20. Gunakan 2 sdm dari 1 saset tepung bumbu.
  21. Gunakan 2 sdm tepung terigu protein sedang.
  22. Sediakan 8 sdm air.
  23. Siapkan Adonan kering.
  24. Gunakan 4 sdm tepung terigu protein sedang.
  25. Ambil Sisa tepung bumbu serbaguna.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Italian herb roasted chicken (ayam oven bumbu italia), Bisa Manjain Lidah

Jangan lupa dibagikan juga ke teman-temanmu agar Nggak harus ke rumah makan! Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah? Jadikan resep mudah ini sebagai inspirasi bagi. Yuk, cari tahu cara membuatnya hari ini!

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki:

  1. Rebus ayam, bawang putih halus dengan air sampai empuk dan kaldunya keluar. Sisihkan. Jangan buang air kaldunya yaaa..
  2. Goreng tahu sampai matang. Angkat dan tiriskan..
  3. Balur ayam yang sudah direbus ke dalam adonan basah lalu ke adonan kering. Lakukan 2-3 kali jika ingin tepungnya tebal..
  4. Goreng ayam hingga berwarna brown gold. Angkat dan tiriskan..
  5. Iris bawang-bawangan, cabe, dan potong wortel..
  6. Tumis hingga layu bawang putih, bawang merah serta bawang bombay hingga layu. Tambahkan cabe dan wortel. Aduk-aduk..
  7. Tambahkan kaldu ayam 200 ml lalu masukkan saori teriyaki. Masak hingga wortel empuk. Kemudian tambahkan larutan maizena. Aduk-aduk hingga sausnya kental. Tambahkan merica bubuk, koreksi rasa..
  8. Taburi tahu dadu goreng. Siapppp dihidangkan ?.

Kamu bisa potong memanjang dada ayam ini kemudian balut tipis dengan tepung dan digoreng. Setelahnya diolah dengan saus teriyaki dan kecap hingga matang. Cara:Bikin,Ayam, Goreng ,Tepung,Saus,Tiram Hallo, asalmmualaikum, bunda, kali ini video saya ayam goreng tepung saus tiram. Balur sayap ayam dengan tepung maizena, tepung terigu, dan baking powder. Celupkan ayam ke dalam tepung lalu digoreng dalam minyak panas hingga matang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung saus teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!