Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Isi (resep japanese milk bread), Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Isi (resep japanese milk bread), Lezat Sekali

Roti Sobek Isi (resep japanese milk bread). KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Di negaranya, roti ini dikenal juga dengan nama Roti Hokkaido. Campurkan susu, gula dan ragi, tunggu hingga berbuih.

Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Isi (resep japanese milk bread), Lezat Sekali Walaupun tidak dipanggang dengan oven, tekstur roti. Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Di negaranya, roti ini dikenal juga dengan nama Roti Hokkaido.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek isi (resep japanese milk bread) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek isi (resep japanese milk bread) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek isi (resep japanese milk bread), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti sobek isi (resep japanese milk bread) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Di negaranya, roti ini dikenal juga dengan nama Roti Hokkaido. Campurkan susu, gula dan ragi, tunggu hingga berbuih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek isi (resep japanese milk bread) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Isi (resep japanese milk bread) memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Sobek Isi (resep japanese milk bread):

  1. Ambil 280 gr terigu protein tinggi.
  2. Gunakan 30 gr gula pasir.
  3. Ambil 4 gr ragi instan.
  4. Siapkan 15 gr susu bubuk.
  5. Gunakan 1 butir kuning telur.
  6. Gunakan 50 ml susu cair dingin.
  7. Siapkan 120 gr air dingin.
  8. Siapkan 45 gr butter (aku pake margarin).
  9. Ambil 2 gr garam.
BARU  Resep Ayam richeese homemade Anti Gagal

Olahan roti ini belakangan sedang viral di Asia, tak terkecuali Indonesia. Intip resep japanese milk bread ini dan kamu bisa buat sendiri di rumah! Rotinya merupakan roti sobek dengan tekstur yang sangat lembut, dan aroma susunya terasa. Kabar baiknya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengikuti resep Japanese milk bread. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek).

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Isi (resep japanese milk bread):

  1. Campur semua bahan, kecuali margarin dan garam aduk rata. Lalu masukkan margarin dan garam mixer hingga kalis. Adonan memang agak lengket ya..
  2. Langsung aku bulatkan, karena adonan sedikit lengket lumuri tangan dg terigu. Aku beri isian coklat coco crunchy. Tempatkan di loyang yg sudah dioles margarin. Pada tahap ini aku diamkan (proofing) hingga mengembang 2x lipatnya. Tutup dg serbet bersih..
  3. Panaskan oven terlebih dahulu lalu panggang dg suhu 160-170°c selama 30-40 menit api atas bawah dan 5 menit sebelum keluar pake api atas untuk memberi warna coklat di permukaan (tergantung oven masing²). Reminder bgt nih ketika pake api atas suka aku tinggal, akhirnya permukaannya eksotis bgt ?..
  4. Setelah matang segera olesi dg margarin agar warnanya mengkilat, bisa juga dioles susu evaporasi..

Selamat menikmati ya bangsad 🙂 NSFW CONTENT ?. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan pembuatannya cukuplah mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Isi (resep japanese milk bread) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!