Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki, Sempurna

Ayam Teriyaki. Mild and sweet with a slight hint of ginger, use as a marinade for meat or fish for grills, roasts, and barbecues. Ayam have a terrific and tasty range of sauces for adding to all sorts of delicious recipes. This teriyaki sauce has a strong and good flavour.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki, Sempurna Rasa gurih manisnya, benar-benar cocok di lidah. Jika kamu sangat suka, tidak perlu selalu beli di restoran ya. Ayam tumis dengan cita rasa manis ini merupakan masakan yang lazim ada di restoran fastfood bergaya Jepang.

Anda sedang mencari ide resep ayam teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Mild and sweet with a slight hint of ginger, use as a marinade for meat or fish for grills, roasts, and barbecues. Ayam have a terrific and tasty range of sauces for adding to all sorts of delicious recipes. This teriyaki sauce has a strong and good flavour.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Teriyaki menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Ayam bakar madu oven, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Teriyaki:

  1. Siapkan 250 gr Dada Ayam Fillet.
  2. Sediakan 1 bungkus saori saos teriyaki.
  3. Sediakan Kecap Bango.
  4. Siapkan Saos Tiram Mamasuka.
  5. Sediakan 3 buah cabe merah.
  6. Siapkan 2 sium bawang merah.
  7. Sediakan 2 sium bawang putih.
  8. Sediakan Garam.
  9. Gunakan Gula.
  10. Gunakan Lada.
  11. Sediakan Penyedap Rasa.
  12. Gunakan Air.

Menghadirkan resep ayam teriyaki pada saat sahur, bisa membuat semangat bersantap putra-putri anda meningkat. Apalagi jika anak anda adalah penggemar masakan Jepang. Cara membuatnya cukup sederhana, dan bahan-bahan yang digunakan pun. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Teriyaki:

  1. Iris ayam kecil-kecil lalu tambahkan saos teriyaki, saos tiram diamkan di kulkas selama 1 malam (proses marinasi) agar bumbu meresap.
  2. Iris cabe, bawang merah, bawang putih kemudian tumis sampai harum.
  3. Masukan ayam dan tambahkan air.
  4. Tambahkan gula,garam, lada, penyedap rasa dan kecap (koreksi rasa) dan selesai.

Teriyaki ini sendiri adalah saus yang khas dari negara Jepang yang bisa membuat makanan menjadi lebih beraroma. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Lihat juga resep Ayam Teriyaki Hokben enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!