Resep Roti sobek lembut (japanese milk bread), Sempurna

Diposting pada

Roti sobek lembut (japanese milk bread).

Resep Roti sobek lembut (japanese milk bread), Sempurna

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek lembut (japanese milk bread) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek lembut (japanese milk bread) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek lembut (japanese milk bread), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek lembut (japanese milk bread) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti sobek lembut (japanese milk bread) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti sobek lembut (japanese milk bread) memakai 6 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti sobek lembut (japanese milk bread):

  1. Gunakan 250 gr tepung terigu (saya pakai cakra).
  2. Sediakan 30 gr Gula halus.
  3. Gunakan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 185 gr susu cair putih (suhu ruang).
  5. Ambil 1 sdt ragi (fermipan).
  6. Sediakan 20 gr unsalted butter (suhu ruang).

Cara membuat Roti sobek lembut (japanese milk bread):

  1. Ayak tepung dan gula halus,.
  2. Campur ragi ke dalam susu cair masukkan ke adonan yang diayak, aduk rata (saya pakai mixer spiral) uleni sampai kalis.
  3. Masukkan butter, uleni sampai kalis lagi, dan kalau sudah kalis, bulatkan adonan tutup pakai plastik diamkan sekitar 30 menit sampai adonan mengembang.
  4. Tekan adonan agar angin keluar, bagi adonan menjadi 16, bulatkan masing2, kalau mau sama persia, pakai timbangan ya.
  5. Simpan kembali tutup dengan lap basah, kurleb 15 menitan.
  6. Tekan lagi adonan dan bulatkan sampai benar2 mulus supaya nanti roti tidak keriput, diamkan lagi tutup dengan plastik kurleb 30 menit.
  7. Panaskan oven, taburi adonan dengan tepung terigu dengan saringan, masukkan ke oven api atas bawah, dengan suhu 150derajat selama 20 menit(tapi sesuaikan juga dengN oven masing).
  8. Japanese fluffy cake / roti sobek super lembut siap disantap ???.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kuning Rumahan Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek lembut (japanese milk bread) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!