Resep Roti Sobek Asin (Isi Ayam) Metode Autolysis, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Roti Sobek Asin (Isi Ayam) Metode Autolysis, Menggugah Selera

Roti Sobek Asin (Isi Ayam) Metode Autolysis. Divideo kali ini saya akan membuat Roti sobek dgn metode autolisis Roti sobek dgn menggunakan metode Autolisis Atau mencampur. Assalamualaikum kali ini saya penasaran dengan motode autolisis. katanya dengan metode ini memudahkan kita untuk menguleni adonan tanpa harus berlama lama. Kali ini aku bikin roti dengan metode autolisis atau autolyse.

Resep Roti Sobek Asin (Isi Ayam) Metode Autolysis, Menggugah Selera Selamat menikmati ya bangsad 🙂 NSFW CONTENT ?. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek asin (isi ayam) metode autolysis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek asin (isi ayam) metode autolysis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Divideo kali ini saya akan membuat Roti sobek dgn metode autolisis Roti sobek dgn menggunakan metode Autolisis Atau mencampur. Assalamualaikum kali ini saya penasaran dengan motode autolisis. katanya dengan metode ini memudahkan kita untuk menguleni adonan tanpa harus berlama lama. Kali ini aku bikin roti dengan metode autolisis atau autolyse.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek asin (isi ayam) metode autolysis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek asin (isi ayam) metode autolysis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti sobek asin (isi ayam) metode autolysis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Sobek Asin (Isi Ayam) Metode Autolysis menggunakan 20 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Sobek Asin (Isi Ayam) Metode Autolysis:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Gunakan 250 gram tepung terigu serbaguna (resep asli T.terigu proting).
  3. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  4. Sediakan 3 sdt gula pasir.
  5. Siapkan 1 butir kuning telur.
  6. Ambil 140 ml air suhu ruang (sisakan 2 sdm).
  7. Ambil Bahan B :.
  8. Ambil 1 sdt ragi instan.
  9. Ambil 2 sdm air.
  10. Ambil 1 sdm margarin/mentega.
  11. Siapkan Bahan isi :.
  12. Siapkan 1/4 bagian bawang bombay.
  13. Sediakan 1 butir putih telur.
  14. Sediakan 1 potong seukuran telapak tangan dada ayam.
  15. Gunakan 1 sdm saus bolognaise/saos tomat.
  16. Ambil 1 sdt kecap Inggris.
  17. Ambil secukupnya Garam& kaldu bubuk.
  18. Ambil Pelengkap.
  19. Gunakan Susu cair untuk olesan.
  20. Sediakan Mentega untuk olesan.

Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini. Sajian lezat roti bakar isi ayam panggang gurih adalah hidangan yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Nah, setelah selesai dibersihkan dengan merata maka langkah selanjutnya anda akan dapat membuat sajian roti bakar isi ayam panggang kali ini. Cara membuat roti sobek atau roti isi dengan metode water roux untuk mendapatkan roti yang lembutnya tahan lama Bahan Isian Roti: Coklat bubuk atau coklat batang yang dilelehkan atau juga bisa bahan isian roti khusus dari coklat yang dijual di toko bahan roti.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

Cara membuat Roti Sobek Asin (Isi Ayam) Metode Autolysis:

  1. Campur semua bahan A sampai kalis, tutup dengan kain/plastik wrap istirahatkan 2 jam..
  2. Untuk isian, tumis bawang Bombay dengan sedikit margarin sampai harum, masukkan daging ayam yg telah dicincang/digiling, aduk sampai berubah warna. Tambahkan saus bolognaise, garam, kaldu, putih telur, kecap Inggris, aduk rata dan tes rasa. Masak sampai matang dan kering..
  3. Setelah 2 jam, campurkan air dengan ragi aduk rata. Masukkan ke adonan uleni sebentar. Masukkan mentega uleni kembali sampai kalis elastis, saya uleni pakai tangan lebih baik uleni dengan mixer. Tutup adonan dan Diamkan 50-60 menit..
  4. Olesi minyak ke tangan dan alas agar tidak lengket. Kempiskan adonan yg telah mengembang 2 kali lipat kemudian bagi adonan sesuai selera, rounding/bulatkan adonan. Isi dengan isian dan istirahatkan kembali 10menit sambil ditutup. Loyang sebelumnya sudah diolesi minyak tipis-tipis..
  5. Setelah di istirahatkan adonan diolesi susu cair sebelum masuk ke panggangan..
  6. Panggang di oven dengan suhu 180°c api atas bawah selama 20 menit. Oven sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu..
  7. Keluarkan dari oven, olesi dengan mentega agar mengkilap..
  8. Note : untuk isian dan bumbu bebas ya, bisa diganti dengan kornet, sosis, dll..
  9. Sajikan dengan sos sambal…
  10. Lembuuuuut banget….

Roti Panas Nifla ini merupakan roti manis yang memiliki tekstur seperi roti sobek. Baca juga: Resep Roti Sobek Lembut Warna-warni, Pakai Ragi Alami Sourdough. Namun, menurut Alfi roti buatannya tak seperi roti gembung. Isian roti ayam yang berasal dari peternakan yang baik akan menghasilkan makanan yang baik bagi kesehatan tubuh pula. Jika roti yang dihasilkan sudah berasal dari bahan baku yang terbaik, maka isiannya pun harus berasal dari bahan baku terbaik pula agar bisa tetap melengkapi kebutuhan gizi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Asin (Isi Ayam) Metode Autolysis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!