Resep 09. Ayam Suwir Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep 09. Ayam Suwir Kecap yang Bisa Manjain Lidah

09. Ayam Suwir Kecap. Ayam Suwir Kecap. #BikinRamadanBerkesan Puasa hari pertama, semoga berkah. Punya sisa ayam goreng adekku udah bosen ga mau makan lagi akhirnya puter otak jadilah disuwir-suwir terus dikecapin. Oh iya ini ayam gorengnya kan udah agak asin ya, jadi kasih.

Resep 09. Ayam Suwir Kecap yang Bisa Manjain Lidah Masukkan ayam suwir, lalu bumbu kecap manis, saus tiram, garam, gula, dan merica sukupnya. Tambahkan air agar bumbu mudah merata. Aduk-aduk hingga rata, lalu masukkan irisan daun bawang dan angkat.

Anda sedang mencari inspirasi resep 09. ayam suwir kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 09. ayam suwir kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 09. ayam suwir kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 09. ayam suwir kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ayam Suwir Kecap. #BikinRamadanBerkesan Puasa hari pertama, semoga berkah. Punya sisa ayam goreng adekku udah bosen ga mau makan lagi akhirnya puter otak jadilah disuwir-suwir terus dikecapin. Oh iya ini ayam gorengnya kan udah agak asin ya, jadi kasih.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 09. ayam suwir kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 09. Ayam Suwir Kecap memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 09. Ayam Suwir Kecap:

  1. Ambil 6 potong ayam goreng.
  2. Ambil 5 siung bawang merah, iris tipis.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih iris tipis.
  4. Ambil 1 ruas lengkuas, iris.
  5. Sediakan 1 batang serai, memarkan.
  6. Sediakan 1 daun bawang, potong sekitar 1 cm.
  7. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  8. Gunakan Secukupnya garam.
  9. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  10. Sediakan Secukupnya lada bubuk.
  11. Ambil Setengah- satu gelas air.
BARU  Resep Mango Sticky Rice yang Bisa Manjain Lidah

Demikian resep ayam suwir kecap yang enak dan praktis. Demikian cara membuat ayam suwir kecap yang enak. Lihat juga resep Ayam Suir Kecap enak lainnya. Mungkin ada ribuan resep ayam yang bertebaran di seluruh Indonesia dari satu penjuru ke penjuru lainnya.

Langkah-langkah membuat 09. Ayam Suwir Kecap:

  1. Ayam goreng suwir-suwir(punyaku agak gedean nyuwirnya buru-buru soalnya ?).
  2. Tumis bawang merah bawang putih sampai harum, masukkan daun bawang, lengkuas, dan serai. Tumis sebentar sampai layu..
  3. Masukkan ayam, aduk-aduk, lalu tambahkan garam, gula, merica, dan kecap..
  4. Tambahkan air, masak sampai air menyusut..
  5. Sajikan.

Namun di antara semuanya, ada satu yang selalu melekat di hati. Inilah masakan rumahan terkenal – resep ayam suwir kecap pedas! Bisa jadi kamu mulai mencari resep-resep baru. Masukkan ayam suwir ke dalam tumisan. Lihat juga resep Suwir ayam kecap cabe ijo enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 09. Ayam Suwir Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!