Bagaimana Membuat Roti Sobek Pandan yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Roti Sobek Pandan yang Enak Banget

Roti Sobek Pandan. Buat buka, roti yang manis emang cocok untuk ganjal perut sampai waktunya makan nanti. Nah daripada beli, coba manfaatin waktu kamu #DiRumahAja dengan bikin. Sajikan roti sobek pandan dengan teh.

Bagaimana Membuat Roti Sobek Pandan yang Enak Banget Aroma khas daun pandan dalam resep roti sobek ini sungguh menggoda. Warna hijau segar dari roti ini juga membuat pandangan mata tak ingin berpaling dan ingin menyantapnya. Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang.

Anda sedang mencari ide resep roti sobek pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek pandan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Buat buka, roti yang manis emang cocok untuk ganjal perut sampai waktunya makan nanti. Nah daripada beli, coba manfaatin waktu kamu #DiRumahAja dengan bikin. Sajikan roti sobek pandan dengan teh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti Sobek Pandan memakai 12 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Sobek Pandan:

  1. Sediakan 400 gr terigu pro tinggi.
  2. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  3. Ambil 1/4 sdt garam.
  4. Ambil 200 ml susu cair fullcream.
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Siapkan 1/2 sdt pasta pandan.
  7. Sediakan 1 sdm butter.
  8. Siapkan 1/2 sdm ragi.
  9. Gunakan 1/4 sdt bread improver.
  10. Gunakan 1 sdt pasta pandan.
  11. Ambil Butter + Madu buat olesan (1:1).
  12. Siapkan Loyang bulat yg sdh di olesi margarin plus dilapisi kertas roti.

KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. ROTI SOBEK MEL PREMIUM PANDAN OVOMALTINE BISA PILIH RASA SENDIRI – Seasonal, Plain Medium. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.

BARU  Resep Ayam suwir Pedas manis Anti Gagal

Cara membuat Roti Sobek Pandan:

  1. Siapkan bahan2 :.
  2. Dalam wadah campurkan terigu, gula, ragi, bread improver, garam, susu, telur, mix sampe tercampur rata dgn kecepatan mix yg rendah..
  3. .
  4. Lalu masukkan butter plus pasta pandan dan mix kembali dgn kecepatan sedang sampe tercampur rata dan kalis kira2 25 menit lamanya..
  5. Bulatkan adonan dan timbang lalu bagi2 adonan sama rata..
  6. Bulatkan lalu pipihkan dgn rolling pin kemudian isi dgn meses atau sesuai selera sampe hbs lalu simpan di loyang dan mulai di proofing selama 30 menit sampe mengembang dua kali lipat..
  7. .
  8. Panaskan oven sebelumnya dan panggang di suhu 180 derajat api atas bawah selama 35 menit atau tergantung kondisi oven masing2..
  9. Keluarkan dari oven dan dalam kondisi msh panas langsung oles dgn butter + madu yg sdh di campur. Dan gambar paling ujung adalah bagian bawah roti..
  10. Siap menemani pagi dgn secangkir teh??.

Roti sobek lembut mirip kapas tanpa telor ya udh nemu racikan supaya awet kilaunya ya. Siapa si yang gak suka sama roti sobek yang lembut dengan varian isi yang kita mau, apalagi kita buat. Roti diproduksi tanpa pengawet sehingga sehat dan aman dikonsumsi untuk Anda, keluarga Anda, maupun customer Anda. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Nah bunda bagaimana cara membuat Roti Sobek Empuk Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!