Resep Roti Sobek Kukus Pelangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Sobek Kukus Pelangi Anti Gagal

Roti Sobek Kukus Pelangi. ROTI SOBEK PELANGI KUKUS – Resep Roti Sobek Kukus untuk IDE JUALAN Saat New Normal ! Modal Dikit Untung Banyak Hallo Teman Teman, Pada kesempatan kali ini. Lihat juga resep Roti Sobek Pandan Kukus (no mixer) enak lainnya.

Resep Roti Sobek Kukus Pelangi Anti Gagal Biasanya roti kukus sering disuguhkan dalam berbagai acara-acara tertentu. Jenis roti kukus yang kini banyak dicari dimasyarakat ialah roti kukus pelangi. Roti kukus pelangi memiliki tampilan warna warni sehingga semakin menarik.

Lagi mencari ide resep roti sobek kukus pelangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek kukus pelangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

ROTI SOBEK PELANGI KUKUS – Resep Roti Sobek Kukus untuk IDE JUALAN Saat New Normal ! Modal Dikit Untung Banyak Hallo Teman Teman, Pada kesempatan kali ini. Lihat juga resep Roti Sobek Pandan Kukus (no mixer) enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek kukus pelangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek kukus pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti sobek kukus pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Sobek Kukus Pelangi memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Sobek Kukus Pelangi:

  1. Ambil 90 ml susu cair.
  2. Gunakan 3 sdm gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt ragi instant.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Siapkan 250 gr tepung terigu protein tinggi.
  6. Gunakan 3 sdm margarine cair.
  7. Sediakan 1/4 sdt garam.
  8. Ambil 1/4 sdt SP.
  9. Siapkan sesuai selera Keju atau coklat.

Gak selalu dipanggang, roti sobek kukus pun tak kalah nikmat. Berikut resep dan cara membuat roti sobek kukus yang mudah. Menemukan roti sobek bukanlah hal yang sulit. Kita bisa menemukannya di berbagai minimarket atau supermarket.

BARU  Resep Perkedel Kentang yang Lezat Sekali

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Kukus Pelangi:

  1. Masukkan susu, gula dan ragi instan ke dalam gelas. Diamkan 5-7 menit sampai berbuih. (Kalau tidak berbuih berarti ragi sudah mati ya, ganti ragi baru). Jika berbuih dan mengembang, tambahkan telur, aduk rata..
  2. Siapkan wadah berisi terigu. Lalu masukkan SP dan campuran ragi telur. Uleni setengah kalis. Beri garam dan margarine cair. Uleni sampai kalis..
  3. Potong adonan jadi beberapa bagian. Beri pewarna makanan (saya beri 1sdt air + ¼ sdt pewarna). Uleni masing² adonan sampai kalis dan warna tercampur rata..
  4. Isi masing² adonan dengan keju atau coklat. Bulat-bulatkan adonan. Taruh dalam loyang, tutup loyang dengan plastik. Diamkan 1-2 jam..
  5. Panaskan kukusan, bungkus tutup panci dengan kain bersih (Supaya uap air tidak mengenai roti). Kukus selama 30 s/d 40 menit. Matikan api, diamkan roti sebentar lalu buka tutup pelan²..
  6. Pindahkan roti ke dalam piring dan siap disajikan..

Namun, gak ada salahnya sesekali kita. Biarkan roti dingin lalu keluarkan dari loyang. Roti kukus ketan hitam ini merupakan roti yang menjadi populer di kalangan pecinta kuliner, dengan rasa yang enak dan tekstur yang lembut sangat Tidak hanya warnanya yang cantik roti kukus pelangi juga mempunyai cita rasa yang enak. Umumnya roti dibuat dengan cara dipanggang menggunakan oven. Tak perlu khawatir jika tidak memiliki oven di rumah, kamu tetap bisa membuatnya dengan cara mengukusnya, loh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Kukus Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!