Resep Sayur daun singkong daging sapi yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur daun singkong daging sapi yang Lezat Sekali

Sayur daun singkong daging sapi. Resep Sayur Daun Singkong Daging Sapi. Suami petikin daun singkong depan rumah kemarin hari. Mumpung ada santan dan daging sapi jadi mari kita coba untuk eksekusi.

Resep Sayur daun singkong daging sapi yang Lezat Sekali Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup yang satu ini memiliki ruang tersendiri di hati para penggemarnya. Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum.

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong daging sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sayur Daun Singkong Daging Sapi. Suami petikin daun singkong depan rumah kemarin hari. Mumpung ada santan dan daging sapi jadi mari kita coba untuk eksekusi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur daun singkong daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur daun singkong daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur daun singkong daging sapi menggunakan 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur daun singkong daging sapi:

  1. Gunakan 2 ikat daun singkong (petik daun mudanya saja).
  2. Siapkan Secukupnya air untuk merebus.
  3. Siapkan 150 gr daging sapi.
  4. Ambil 1 buah santan instan (60ml).
  5. Siapkan 500 ml air.
  6. Ambil 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  8. Ambil 1 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan Bumbu dihaluskan:.
  10. Sediakan 1/2 buah tomat.
  11. Gunakan 5 buah cabe merah keriting.
  12. Gunakan 5 siung bawang merah.
  13. Sediakan 2 siung bawang putih uk besar.
  14. Ambil 2 butir kemiri.
  15. Ambil 1/2 sdt ebi sangrai.
  16. Sediakan Bumbu penyedap:.
  17. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur.
  18. Siapkan 1/4 sdt kaldu ayam.
  19. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  20. Siapkan 1/2 sdt garam.
BARU  Resep Sayur Asem Asem Jawa Timur, Enak Banget

Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket. Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan daun singkong segar untuk membuat hidangan ini, karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun.

Langkah-langkah membuat Sayur daun singkong daging sapi:

  1. Didihkan air, rebus daun singkong yang sudah dicuci, angkat, tiriskan kemudian potong2.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, masukan daging sapi, masak sampai berubah warna.
  3. Masukan air, masak sampai mendidih, masukan semua bumbu penyedap kecuali garam, aduk rata, masukan rebusan daun singkong aduk rata, masak sampai mendidih kembali.
  4. Masukan garam dan santan, aduk rata, masak sampai mendidih, sambil terus diaduk ya, matikan kompor dan sajikan ❤️.

Sayur daun singkong tumbuk, kuliner khas Sumatera Utara. Nama ngetop lainnya adalah sayur ubi tumbuk. Masakan khas Medan, Sumatera Utara ini memang bener-bener bikin nagih, rasanya. Bagi yang mau nyobain sayur daun singkong tumbuk ini, dapat dipastikan, bakalan mencari lagi dan lagi, kuliner satu ini. Bagi yang penasaran dan ingin mencoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur daun singkong daging sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!