Cara Gampang Membuat Roti sobek pandan yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti sobek pandan yang Menggugah Selera

Roti sobek pandan. Buat buka, roti yang manis emang cocok untuk ganjal perut sampai waktunya makan nanti. Nah daripada beli, coba manfaatin waktu kamu #DiRumahAja dengan bikin. Sajikan roti sobek pandan dengan teh.

Cara Gampang Membuat Roti sobek pandan yang Menggugah Selera Aroma khas daun pandan dalam resep roti sobek ini sungguh menggoda. Warna hijau segar dari roti ini juga membuat pandangan mata tak ingin berpaling dan ingin menyantapnya. Roti Sobek Ekonomis (No telur, No Margarin, No Susu).

Lagi mencari ide resep roti sobek pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek pandan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek pandan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Buat buka, roti yang manis emang cocok untuk ganjal perut sampai waktunya makan nanti. Nah daripada beli, coba manfaatin waktu kamu #DiRumahAja dengan bikin. Sajikan roti sobek pandan dengan teh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti sobek pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti sobek pandan menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti sobek pandan:

  1. Sediakan 500 g terigu cakra.
  2. Sediakan 100 g gula pasir.
  3. Sediakan 100 g mentega.
  4. Gunakan 3 butir kuning telor.
  5. Sediakan 1 sdt pasta pandan.
  6. Siapkan 100 g selai nanas(tambahn sy).
  7. Siapkan 2 sdt ragi instan.
  8. Siapkan 30 g susu bubuk.
  9. Ambil Sejumput garam.
  10. Gunakan 225 ml susu cair.
BARU  Resep 9.Ayam Pop Sederhana yang Lezat Sekali

Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Roti diproduksi tanpa pengawet sehingga sehat dan aman dikonsumsi untuk Anda, keluarga Anda, maupun customer Anda. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri.

Cara membuat Roti sobek pandan:

  1. Campur terigu,gula,telor,ragi,aduk rata,tuangi susu cair sedikit demi sedikit,sampai semua terigu terkena cairan,tambahkan garam dan mentega,mix sampai kalis elastis.langsung bagi2 adonan jd beberapa bagian,bulatkan,.
  2. Ambil satu bagian adonan,gilas dgn rolling pin,beri isian selai nanas,lalu bulatkan lagi tata d loyang.jika tanpa isian langsung tata d loyang setelah d bulatkan..
  3. Istihatkan selama 45 menit sampai mengembang 2x lipat,oles kuning telur,panggang suhu 180°c selama 25_30 menit sesuai oven masing2.bila sudah matang,segera oles dgn mentega.
  4. Rotinya empuukk bgt…wanginya….ngundang tetangga..

Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. ROTI SOBEK MEL PREMIUM PANDAN OVOMALTINE BISA PILIH RASA SENDIRI – Seasonal, Plain Medium. Pilih Opsi Coklat Keju ChocoNut Kombinasi Coklat Keju. Jadilah yang pertama memberikan ulasan "Roti Sobek" Batalkan balasan. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!