Resep Salted Egg Chicken Mushroom yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Salted Egg Chicken Mushroom yang Bisa Manjain Lidah

Salted Egg Chicken Mushroom.

Resep Salted Egg Chicken Mushroom yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide resep salted egg chicken mushroom yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal salted egg chicken mushroom yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salted egg chicken mushroom, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan salted egg chicken mushroom yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah salted egg chicken mushroom yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Salted Egg Chicken Mushroom menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Salted Egg Chicken Mushroom:

  1. Gunakan 1 dada ayam fillet iris tipis.
  2. Sediakan 200 g jamur kancing iris bagi 3.
  3. Siapkan 2 telur asin (biasanya pakai kuningnya saja, saya pakai utuh).
  4. Siapkan 1 telur ayam kocok lepas.
  5. Sediakan 5 sdm mentega.
  6. Sediakan iris Bawang daun.
  7. Siapkan 10 rawit merah iris.
  8. Sediakan 3 siung bawang putih cincang kasar.
  9. Gunakan 8 lembar daun jeruk gunting2.
  10. Siapkan bila perlu Garam.
  11. Gunakan Bahan marinate.
  12. Gunakan 2 siung bawang putih halus.
  13. Sediakan 1 sdm garam.
  14. Sediakan 1 sdt merica.
  15. Siapkan Bahan baluran tepung.
  16. Siapkan 5 sdm tepung terigu.
  17. Ambil 3 sdm tepung tapioka.

Cara menyiapkan Salted Egg Chicken Mushroom:

  1. Marinate irisan ayam dan jamur selama 30 menit di kulkas. Sementara itu cacah haluskan telur asin, dan siapkan bahan lainnya..
  2. Jika sudah, siapkan minyak yg banyak, panaskan. Ayam dan jamur yg sudah dimarinasi, balur dengan campuran tepung, Lalu goreng dengan api kecil hingga matang. Angkat, tiriskan..
  3. Panaskan mentega, tumis bawang putih, daun jeruk dan cabe rawit hingga harum, masukkan cacahan telur asin. Masak hingga berbuih, masukkan bawang daun dan gorengan ayam jamur. Aduk rata sebentar lalu matikan api..
BARU  Resep Ayam Rica Pedas yang Menggugah Selera

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat salted egg chicken mushroom yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!