Resep 030. Chicken Salted Egg @ Ayam Telur Asin Anti Gagal

Diposting pada
Resep 030. Chicken Salted Egg
@ Ayam Telur Asin Anti Gagal

030. Chicken Salted Egg @ Ayam Telur Asin. Resep Ayam Telur Asin Masak mudah untuk anak dan keluarga. Rasanya enak dan sangat lembut di mulut. Bahan: Ayam fillet Telur asin Tepung siap saji / tepung.

Resep 030. Chicken Salted Egg
@ Ayam Telur Asin Anti Gagal Untuk yang varian salted egg sendiri menurut penulis kurang nendang ya tapi aromanya wangi banget loh tapi kalau disuruh milih, yah penulis masih memilih ayam geprek Disini itu yang diunggulin adalah buttermilk saus tapi karena ini review tentang saltedegg jadi ya bahas yang salted egg aja hehe. Resep Chicken Salted Egg By @dianayupuspitasari – Ini makanan lagi kekinian kayaknya ya? Kok liat banyak cafe baru buka menu chicken salted egg Sebagai penggemar salted egg (mari kita ubah jadi lebih mengIndonesia aja ya, telur asin) tahu krispi pun kadang saya masak begini hehe.

Sedang mencari ide resep 030. chicken salted egg @ ayam telur asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 030. chicken salted egg @ ayam telur asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Telur Asin Masak mudah untuk anak dan keluarga. Rasanya enak dan sangat lembut di mulut. Bahan: Ayam fillet Telur asin Tepung siap saji / tepung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 030. chicken salted egg @ ayam telur asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 030. chicken salted egg @ ayam telur asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 030. chicken salted egg @ ayam telur asin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 030. Chicken Salted Egg @ Ayam Telur Asin memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 030. Chicken Salted Egg @ Ayam Telur Asin:

  1. Siapkan Marinate ayam 10 menit.
  2. Siapkan Ayam (boleh fillet atau bertulang).
  3. Siapkan 1 sdt bawang putih.
  4. Ambil 1 sdt saus tiram.
  5. Siapkan 1 sdt tipis garam.
  6. Siapkan Tepung goreng.
  7. Gunakan 5 sdm tepung terigu.
  8. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan 1/2 sdt merica.
  11. Gunakan Saus.
  12. Sediakan 1 butir telur asin rebus (hancurin dg garpu).
  13. Sediakan 3 siung bawang putih (cincang).
  14. Gunakan 1/2 gelas susu UHT (boleh lebih kalau suka saos yg banyak).
  15. Siapkan 3 sdm butter.
  16. Siapkan 1 sdm margarine.
  17. Ambil Skip garam ya….karena udah pakai telur asin.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi gila Anti Gagal

Resepi ayam telur masin yang cukup menyelerakan dan sesuai untuk hidangan tengah hari bersama suami dan anak-anak. Masakkan ayam tadi dan biarkan hidangan bersalut dengan kuning telur sehingga warna keemasan. Masak hingga daun kari garing dan wangi. Sebagai penggemar telur asin, menu ayam bumbu telur asin ini memang wajib dicoba.

Langkah-langkah menyiapkan 030. Chicken Salted Egg @ Ayam Telur Asin:

  1. Ayam yg telah di marinate dibaluri tepung goreng lalu celup ke air 1 detik dan baluri kembali ke tepung goreng sambil di tekan2. Goreng ayam dg api sedang hingga kekuningan agar ayam tidak terlalu keras..
  2. Saosnya: tumis bawang putih dg butter, setelah wangi masukkan telur asin, susu dan cabe..
  3. Aduk hingga mengental seperti digambar. Lalu matikan api dan aduk dg ayam. Siap disajikan..
  4. NB: lebih enak lagi kalau pakai daun kari, aku skip krn stok daun kari lg abis. Kalau pakai daun kari di step penumisan bawang putih ya…jgn khawatir, daun kari gak bikin jd rasa kari koq, justru jadi seger n wangi. Selamat mencoba ?.

Terus terang saja, awalnya, sih, saya tahu menu ini lantaran temen-temen di kantor doyan banget pesan makanan di layanan ojek online. Tapi kalau dipikir-pikir, harganya lumayan juga. Salah satunya adalah saus Salted Egg atau saus telur asin yang umumnya digunakan dalam menu hidangan laut, ayam goreng tepung, kentang goreng atau hidangan lainnya. Untuk membuat saus ini kamu butuh bahan-bahan yang cukup mudah kok. Berikut resep saus telur asin dan cara membuatnya Telur mata sapi, dan chicken salted egg di Jakarta.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 030. chicken salted egg @ ayam telur asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!