Resep Roti Sobek yang Enak

Diposting pada
Resep Roti Sobek yang Enak

Roti Sobek. Kepengen bikin roti, tapi kalo direct method takut nak bayik tetiba bangun. Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di tabur meises coklat. Naaah kali ini aku mau buat roti tapi tetap isi.

Resep Roti Sobek yang Enak Di negaranya, roti ini dikenal juga dengan nama Roti Hokkaido. Olahan roti ini belakangan sedang viral di Asia, tak terkecuali Indonesia. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Kepengen bikin roti, tapi kalo direct method takut nak bayik tetiba bangun. Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di tabur meises coklat. Naaah kali ini aku mau buat roti tapi tetap isi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti sobek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti Sobek:

  1. Ambil 270 gram terigu cakra.
  2. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  3. Siapkan 50 gram gula castor.
  4. Sediakan 1 butir Kuning telur.
  5. Siapkan 100 ml susu cair.
  6. Ambil 5 gram ragi fermipan.
  7. Gunakan 45 gram butter.
  8. Sediakan 1/5 sdt garam.
  9. Gunakan Secukupnya biji wijen putih.
  10. Siapkan Bahan olesan;.
  11. Siapkan 1 butir Kuning telur.
  12. Gunakan 2 sdm susu cair.
  13. Sediakan 1 sdm butter untuk olesan,setelah selesai panggang.
BARU  Resep Nugget ayam praktis Anti Gagal

Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi. Selain praktis cara membuat roti sobek dapat dilakukan sendiri di rumah. Roti Soek Padjadjaran adalah roti sobek kekinian, ome made bakery dengab Roti lembut yang diaajikan dengan. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis.

Cara menyiapkan Roti Sobek:

  1. Campur terigu.. Dancow..fermipan Aduk rata dengan spatula. Kemudian Masukan telur Dan tuang susu sedikit2 sambil di uleni dgn tangan. Uleni sampai setengah kalis.
  2. Setelah setengah kalis masukan garam Dan butter.ulenin hingga kalis elastis..
  3. Tutup dengan plastik wrap -+ 1 jam sampai mengembang 2 x lipat.
  4. Setelah mengembang 2 x lipat..kempeskan adonan dengan Cara di tinju. Bagi2 adonan. Bisa juga di isiin coklat.. strawberry Dan srikaya ?..
  5. Tutup adonan kurang lebih 1 jam lg sampai mengembang.kemudian oles dengan telur yg di campur susu. Dan tabur sedikit biji wijen putih.oven suhu 160 25 menit.rak tengah api bawah.atau sesuai oven masing2..
  6. Ini sesudah matang.

Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya. Klik Indomaret adalah toko online Indomaret atau tempat belanja online Indomaret; salah satu inovasi dari Indomaret berupa one stop online store yang menyediakan berbagai macam produk dalam satu situs untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen. Awalnya saya pake resep lain yang hasil rotinya itu lembut di awal aja pas anget, tapi begitu dingin eh malah kering. Lihat juga resep Roti Sobek Kukus lembut tanpa Telur enak lainnya. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!