Resep Roti goreng kacang hijau, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Roti goreng kacang hijau. Buat isian, rebus kacang hijau dengan air secukupnya dan daun pandan hingga empuk. Masukkan santan, gula, garam, dan vanili bubuk. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air.

Resep Roti goreng kacang hijau, Bisa Manjain Lidah Cuci sampai bersih kacang hijau yang sudah direndam Asal kamu jangan lupa untuk mengisi adonan dengan isian kacang hijaunya. Lihat juga resep Bubur Kacang Ijo Goreng enak lainnya. Cara pengolahan roti yang digoreng menjadikan cita rasa roti ini semakin lezat dan menggoda.

Anda sedang mencari ide resep roti goreng kacang hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng kacang hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng kacang hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti goreng kacang hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Buat isian, rebus kacang hijau dengan air secukupnya dan daun pandan hingga empuk. Masukkan santan, gula, garam, dan vanili bubuk. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti goreng kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti goreng kacang hijau menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti goreng kacang hijau:

  1. Siapkan Bahan isian.
  2. Ambil 1 lembar daun pandan.
  3. Gunakan 100 gr gula halus.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Ambil 225 ml santan.
  6. Ambil 125 gr kacang hijau kupas.
  7. Sediakan 1/4 sdt vanili bubuk.
  8. Sediakan Bahan bahan.
  9. Siapkan 500 gr tepung terigu.
  10. Sediakan 11 gr ragi.
  11. Sediakan 250 ml susu cair.
  12. Siapkan 50 gr mentega.
  13. Gunakan 75 gr gula halus.
  14. Ambil 4 butir telur dikocok lepas.
  15. Gunakan 1/4 sdt garam.
  16. Ambil secukupnya Minyak goreng.

Bahan isian kacang hijau yang ada di dalamnya menjadikan cita rasanya semakin nikmat dan Bahan yang dibutuhkan dalam membuat roti goreng isi kacang ijo ini juga tidak sulit didapatkan. Rebus kacang hijau yang sudah direndam terlebih dahulu, sambil ditambahkan gula pasir sedikit demi sedikit hingga menjadi pasta dan campurkan sedikit minyak goreng agar tidak lengket. Aneka Roti goreng memang banyak jenis dan macamnya. Salah satu jenis roti goreng yang enak dan lezat adalah roti goreng isi kacang hijau.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Pop Praktis + Sambal Ijo Mantul, Sempurna

Cara menyiapkan Roti goreng kacang hijau:

  1. Kukus kacang hijau selama 20 menit. (Sampai empuk).
  2. Sambil menunggu, campurkan gula dan garam dalam susu. Aduk sampai merata..
  3. Dalam wadah lain campur tepung terigu dengan ragi. Lalu masukkan mentega dan aduk terus. Masukkan kocokan mentega kemudian masukkan sedikit demi sedikit telur kocok. Aduk sampai tercampur. Tuang larutan susu. Uleni sampai kalis. Dan diamkan selama 1 jam.
  4. Sambil menunggu adonan. Campurkan kacang hijau, daun pandan, vanili, gula, santan, garam kemudian masak diatas api sedang sampai kalis. Diamkan sampai dingin..
  5. Tinju adonan dan bagi adonan bulat bulat sama besar. Lalu diamkan 15 menit..
  6. Kempiskan adonan dan isikan dengan kacang hijau. Diamkan selama 10 menit..
  7. Setelah itu goreng hingga warna berubah kecoklatan..

Roti goreng isi kacang hijau memiliki rasa yang gurih, renyah dan empuk. Bisa kita jadikan menu sarapan maupun sebagai cemilan keluarga. Kacang hijau juga mengandung asam folat, asam askorbat (Vitamin C), vitamin A dan K. lebih baik lagi, mereka yang dikemas dengan serat, yang resep roti goreng India populer ia telah membuat ceruk untuk dirinya sendiri di pasar roti seluruh dunia. Roti bantal goreng isi kacang ijo – Tanpa telur Fried pillow bread stuffed with green beans – without eggs Roti bantal goreng isi. The top countries of supplier is China, from which the percentage.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti goreng kacang hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!