Langkah Mudah untuk Menyiapkan Chicken Salted Egg Anti Gagal

Diposting pada

Chicken Salted Egg.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Chicken Salted Egg Anti Gagal

Lagi mencari ide resep chicken salted egg yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken salted egg yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken salted egg, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan chicken salted egg enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah chicken salted egg yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Chicken Salted Egg menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Chicken Salted Egg:

  1. Gunakan 250 gram dada ayam fillet.
  2. Ambil 3 buah kuning telur asin.
  3. Siapkan 1 batang daun bawang (iris tipis).
  4. Siapkan 2 buah cabe rawit (iris tipis).
  5. Siapkan 1 siung bawang putih (cincang).
  6. Sediakan 100 ml susu cair.
  7. Ambil 1 sdm margarin.
  8. Sediakan 1 sdt minyak wijen.
  9. Gunakan Pencelup :.
  10. Sediakan 1 butir telur (kocok lepas).
  11. Gunakan Pelapis :.
  12. Gunakan 1 bungkus tepung serbaguna.

Cara menyiapkan Chicken Salted Egg:

  1. Potong dadu dada ayam, masukkan ke tepung pelapis, lalu celupkan ke dalam telur, angkat dan masukkan kembali ke tepung pelapis..
  2. Goreng ayam hingga kecoklatan, angkat dan sisihkan. Tempatkan kuning telur asin kedalam mangkuk, beri sedikit air panas lalu aduk rata..
  3. Lelehkan margarin kemudian tumis bawang putih dan cabe rawit hingga harum. Masukkan telur asin dan susu cair, tunggu sampai mendidih..
  4. Masukkan ayam, aduk rata kemudian tambahkan daun bawang dan minyak wijen. Koreksi rasa. Sajikan selagi hangat.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Kecap Saus Tiram Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Chicken Salted Egg yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!