Cara Gampang Membuat ROTI GORENG aka ODADING, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat ROTI GORENG aka ODADING, Sempurna

ROTI GORENG aka ODADING. Resep Odading, Roti Goreng Khas Sunda yang Namanya Diviralkan Selebgram Ade Londok Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu pun bisa membuat odading di rumah. Roti Goreng aka Odading Novita Lutfiana Malang. Suami seneng banget yang namanya perotian.

Cara Gampang Membuat ROTI GORENG aka ODADING, Sempurna Baca juga: Mengenal Odading yang Lagi Viral, Apa Bedanya dengan Cakue? Odading mendadak viral sejak video penjualnya bernama Mang Sholeh yang promosi dengan kata-kata kasar dan nyeleneh ditambah nada ngegas. Roti goreng khas Kota Bandung ini semakin ramai diperbincangkan.

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng aka odading yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng aka odading yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng aka odading, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti goreng aka odading enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Odading, Roti Goreng Khas Sunda yang Namanya Diviralkan Selebgram Ade Londok Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu pun bisa membuat odading di rumah. Roti Goreng aka Odading Novita Lutfiana Malang. Suami seneng banget yang namanya perotian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti goreng aka odading sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat ROTI GORENG aka ODADING memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan ROTI GORENG aka ODADING:

  1. Siapkan 300 gram tepung protein sedang.
  2. Siapkan 1/2 sdt garam.
  3. Sediakan 100 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  5. Ambil 1 sdt essence susu bubuk / vanilli bubuk.
  6. Sediakan 1 butir telur.
  7. Siapkan 135 ml susu uht.
  8. Ambil 30 gr margarin.
  9. Sediakan $ecukupnya wijen.
  10. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Ayam Madu Oven yang Enak

Dunia "perrotian" lagi diguncang heboh dgn munculnya roti goreng yg tiba-tiba viral. Biasanya beli di kaki lima nikmat dan enjoy saja. Karena tiba-tiba si roti goreng viral jadilah latah ikut bebikin #OdadingMangOleh hahaha. COM – Odading alias roti goreng ternyata memiliki berbagai bentuk dan rasa di belahan dunia ini.

Cara membuat ROTI GORENG aka ODADING:

  1. Di dalam wadah campur tepung terigu, gula pasir, ragi, essence susu bubuk, telur dan susu ke dalam mixer, mixer setengah Kalis.
  2. Masukkan margarin mixer sampai kalis. Tutup adonan dengan serbet basah. Atau plastik wrap biarkan mengembang 2x lipat.
  3. Kempiskan adonan gilas dengan Rolling pin, potong menjadi beberapa bagian, beri sedikit air di atas adonan dengan kuas, taburkan wijen diatasnya. Diamkan selama 30 menit goreng sampai kecoklatan.

Walaupun cara masaknya sama, namun cita rasa jelas berbeda. Cara Membuat Odading, Roti Goreng Khas Bandung. Jajanan khas Bandung yang viral lantaran promosi dari Mang Oleh. Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut. Rasanya anjim banget seperti menjadi Iron Man, itulah ungkapan yang dikatakan Mang Oleh saat mencoba jajanan ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti goreng aka odading yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!