Bagaimana Membuat Odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng Anti Gagal

Odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng. Bongkar resep roti goreng lapis dua roti bantal roti bolang baling odading yang ramai pembelinya. Bolang baling is a restaurant located in Bolang baling.roti gorengnya semarang#bolangbaling #cakwe #semaranghitz #semarangtiktok. Adon semua bahan kecuali margarin dan garam hingga rata.

Bagaimana Membuat Odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng Anti Gagal Kue bantal ini biasa dijual bersama dengan cakwe, roti goreng berbentuk panjang mengembang. Roti ini berbentuk kotak mengembang, dengan taburan gula dan wijen. Tampilan roti goreng mirip dengan bolang-baling dan galundeng.

Sedang mencari inspirasi resep odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bongkar resep roti goreng lapis dua roti bantal roti bolang baling odading yang ramai pembelinya. Bolang baling is a restaurant located in Bolang baling.roti gorengnya semarang#bolangbaling #cakwe #semaranghitz #semarangtiktok. Adon semua bahan kecuali margarin dan garam hingga rata.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng:

  1. Gunakan 250 gr tepung terigu protein.sedang/segitiga biru/sania.
  2. Ambil 1 butir telur.
  3. Gunakan 30 gr minyak goreng.
  4. Ambil 100 gr air hangat.
  5. Sediakan 50 gr gula pasir.
  6. Gunakan 3 gr baking powder.
  7. Gunakan 4 gr ragi instan.
  8. Gunakan Toping :.
  9. Ambil 25 gr wijen.
  10. Ambil 25 gr tepung beras+25 gr gula+25gr air+25gr tepung sagu.
  11. Gunakan Filling :.
  12. Siapkan Wincheez (filling cheese).
  13. Gunakan Keju mozarella/Kraft quick melt.
  14. Siapkan Minyak padat/minyak goreng utk menggoreng.
BARU  Bagaimana Membuat Sayap ayam ala richese, Bisa Manjain Lidah

Kue Bantal merupakan nama lain dari odading yang pertama. Kue Bantal sangat terkenal di Galundeng ini memiliki tampilan yang mirip dengan Bolang Baling khas Semarang karena diberi Nama lain dari Odading adalah Roti Goreng. Roti Goreng merupakan sebutan dari masyarakat. Resep Roti Goreng Odading Kue Bantal Simple Enak.

Cara menyiapkan Odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng:

  1. Dalam waskom (air hangat, gula pasir, ragi, telur) diaduk hingga larut gulanya pakai whisk tambahkan minyak goreng aduk lagi, selanjutnya masukkan terigu dan baking powder, uleni pakai tangan hingga adonan tdk lengket di tangan dan wadah (bisa dimixer tdk sampai kalis elastis transparan) sekitar 10 mnt, bulatkan adonan dan tutup dengan kain serbet/plastik wrap diamkan 1 jam (ngembang 2x)..
  2. Kempiskan adonan gilas tidak terlalu tebal, potong potong sesuai selera. Ambil satu potongan isi dengan keju dan cream cheese (bisa diisi bahan lainnya) tutup/lipat rapatkan dgn menekan tepi adonan, lakukan hingga adonan habis, tata di loyang beri jarak, biarkan ngembang bentar 15 mnt, tutup serbet (jika adonan tdk diberi isi gilasnya agak tebal)..
  3. Buat bahan toping, (campur semua jadi satu). Panaskan wajan yg berisi minyak goreng/minyak padat, sambil menunggu wajan panas, oleskan bahan toping diatas permukaan odading yg akan digoreng di wajan..
  4. Goreng dengan api sedang jika diukur suhu minyak sekitar 140-150 derajat celcius goreng hingga kecoklatan, tiriskan….
  5. Nikmati…..

Kue Bantal Bolang Baling Empuk Banget Cara Buat Tips Dan Trik. Cara Membuat Roti Goreng Atau Galundeng Mudah Murah. Kue Bantal biasa juga disebut bolang baling, roti goreng ,odading. Bolang-baling atau Galundeng kulit luarnya yang terlihat coklat muda. THOLPIT aka ADREM – Bantul Makanan yg namanya nyeleneh ini semacam roti goreng berbentuk seperti itu kejepit, ntah itunya siapa, lumayan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat odading/bolang baling/kue bantal/galundeng/roti goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!