Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh Anti Gagal

Ayam Tangkap Khas Aceh. Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Masih suasana lebaran tentu saja menu istimewa juga bagian yang ditunggu tunggu untuk dihidangkan bersama keluarga dan kerabat. Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang Asli Enaknya!

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh Anti Gagal Gak cuma itu, daun kari bikin masakan ayam ini jadi memiliki aroma yang lezat. Nah, kamu bisa ikuti cara membuat dan resep ayam tangkap khas Aceh di bawah ini untuk di rumah! Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Sedang mencari ide resep ayam tangkap khas aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap khas aceh yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain terbuat dari rempah-rempah khas Nusantara, yang membuat unik masakan ayam goreng khas Aceh satu ini terletak pada penggunaan daun-daunan yang. Masih suasana lebaran tentu saja menu istimewa juga bagian yang ditunggu tunggu untuk dihidangkan bersama keluarga dan kerabat. Resep Ayam Tangkap khas Aceh yang Asli Enaknya!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap khas aceh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam tangkap khas aceh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam tangkap khas aceh yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Tangkap Khas Aceh menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh:

  1. Gunakan 1/4 ekor ayam (saya pakai bagian paha).
  2. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  3. Siapkan Bahan Ungkep Ayam.
  4. Ambil 400 ml air kelapa.
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  7. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt gula.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih haluskan.
  12. Siapkan 2 butir bawang merah haluskan.
  13. Siapkan 1 cm jahe haluskan.
  14. Siapkan Bumbu Iris.
  15. Sediakan 5 butir bawang merah.
  16. Sediakan 2 siung bawang putih.
  17. Ambil 5 buah cabe rawit.
  18. Sediakan 4 buah cabe ijo keriting.
  19. Sediakan 2 lbr daun pandan.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam pop dan sambel ijo ala padang, Bikin Ngiler

Menu kuliner ayam tangkap serta makanan khas Aceh lain telah terbukti lezat. Bahkan, Rumah Makan Hasan memiliki tiga cabang di Aceh yang menunjukkan tempat makan ini sangat rekomended. ID – Ayam tangkap merupakan kuliner istimewa khas Aceh. Aroma kari yang merebak membuat sajian yang satu ini terasa lebih gurih dan mengundang selera.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci ayam, lumuri jeruk nipis, diamkan sebentar lalu bilas. Siapkan bumbu iris juga..
  2. Ungkep ayam : siapkan panci/wajan, masukkan ayam, tuang air kelapa. Tambahkan semua bumbu bubuk, garam, gula, aduk rata. Masak sampai mendidih. Jika sdh mendidih, masukkan bumbu ungkep halus, aduk rata. Masak sampai air menyusut, gunakan api sedang..
  3. Jika air sudah susut (tidak sampai habis ya airnya) angkat ayamnya. Siapkan wajan/panci untuk menggoreng, panaskan minyak. Goreng ayam dengan api kecil sampai berwarna keemasan. Di tengah2 menggoreng, masukkan air ungkep ayam tadi 2-3x..
  4. Saya pindahkan ayam ke wajan lain agar tidak terlalu banyak minyak. Masukkan semua bumbu iris, aduk-aduk merata, masak sampai bumbu layu dan wanginya keluar. Matikan kompor, angkat..
  5. Ayam Tangkap khas Aceh yang bercitarasa pedas siap disajikan..

Bagi kamu yang tertarik untuk membuatnya? Ayam tangkap merupakan makanan khas aceh yang berasal dari Aceh Besar. Terbuat dari ayam yang digoreng dengan cabai hijau dan daun temuru atau daun kari. Penganan ini memiliki bentuk aneka ragam, seperti bentuk Bunga, Bintang, Hewan dan sebagainya. Sedapnya sajian ayam penuh bumbu rempah khas kota Serambi Mekkah ini dijamin bisa membuat anda ketagihan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam tangkap khas aceh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!