Bagaimana Membuat Roti Goreng (Tanpa Ulen) yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Roti Goreng (Tanpa Ulen). Assalamualaikum Hi guys, jumpa lagi di channel mama raihan hana. kali ini sy share cara membuat roti goreng favorite keluarga saya yah, cara bikinnya. Tanpa Telur Tanpa Ulen Jadi Roti Goreng Lembut Banget Cocok Buat Pemula. Roti Goreng Tanpa Ulen Tanpa Mixer Empuk Dan Lembut Anti Gagal.

Bagaimana Membuat Roti Goreng (Tanpa Ulen) yang Bisa Manjain Lidah Resep Roti Goreng Empuk Dan Lembut Dijamin Anti Gagal. Resep Roti Goreng Isi Coklat Tanpa Ulen Crispy Empuk Lembut Takaran Sendok. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air.

Sedang mencari inspirasi resep roti goreng (tanpa ulen) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng (tanpa ulen) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng (tanpa ulen), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng (tanpa ulen) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Assalamualaikum Hi guys, jumpa lagi di channel mama raihan hana. kali ini sy share cara membuat roti goreng favorite keluarga saya yah, cara bikinnya. Tanpa Telur Tanpa Ulen Jadi Roti Goreng Lembut Banget Cocok Buat Pemula. Roti Goreng Tanpa Ulen Tanpa Mixer Empuk Dan Lembut Anti Gagal.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti goreng (tanpa ulen) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Goreng (Tanpa Ulen) menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Goreng (Tanpa Ulen):

  1. Gunakan Bahan biang:.
  2. Siapkan 130 ml air hangat-hangat kuku (jangan air panas nanti ragi mati).
  3. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  4. Ambil 1 sdm gula pasir.
  5. Sediakan Bahan dough:.
  6. Siapkan 200 gram tepung terigu protein tinggi (saya Cakra kembar).
  7. Siapkan 50 gram susu bubuk.
  8. Gunakan 3 sdm gula pasir.
  9. Ambil 1 kuning telur.
  10. Ambil 25 gram margarin.
  11. Ambil Sejumput garam.
  12. Ambil Bahan isian (sesuai selera):.
  13. Gunakan Coklat Meises.
  14. Sediakan Keju quick melt.
  15. Siapkan Bahan pelapis:.
  16. Siapkan 1 butir putih telur.
  17. Sediakan Secukupnya tepung panir orange.

Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan. COM – Berikut resep Odading, roti goreng dari Bandung yang belakangan ini viral. Kali ini resep berasal dari beberapa foodies dan chef mencoba Jebolan MasterChef Indonesia ini membagikan resep odading tanpa ragi dan tanpa ulen melalui akun Youtube Devina Hermawan. Donat Tanpa Ulen Tanpa Mixer Tanpa Cetakan Takaran Sendok Super Lembut Anti Gagal.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan MPASI - Bubur Bayi - Belut Brokoli - 6 Bulan Anti Gagal

Cara membuat Roti Goreng (Tanpa Ulen):

  1. Membuat bahan biang: Campur air hangat, ragi dan gula pasir. Aduk rata, lalu diamkan selama 5-10 menit sampai berbuih. Jika tidak berbuih tandanya ragi mati ya, jadi jangan di pakai. Ragi yang mati akan membuat roti bantat. Ulangi tahap ini dengan ragi yang baru..
  2. Dalam wadah masukkan tepung terigu, gula pasir dan susu bubuk, aduk rata. Masukan cairan ragi dan kuning telur. Aduk rata..
  3. Masukan margarin dan garam. Aduk rata. Bulatkan adonan. Tutup dengan plastik wrap/kain lap bersih, diamkan hingga mengembang 2x lipat selama 30-60 menit. Tergantung suhu di tempat masing-masing ya..
  4. Kempiskan adonan. Bagi dough sesuai selera. Saya di bagi 12..
  5. Gilas adonan. Lalu lipat adonan 2x lalu pipihkan/gilas dan diberi isian sesuai selera (saya isi coklat dan keju). Tutup rapat. Lalu bulatkan. Diamkan lagi 30 menit. Tutup dengan plastik/kain..
  6. Celupkan dough ke putih telur. Lalu gulingkan ke tepung panir, balur sampai rata. Lakukan terus sampai adonan habis..
  7. Panaskan minyak goreng, gunakan api kecil supaya tidak cepat gosong dan matangnya merata. Satu kali balik saja ya, agar rotinya tidak berminyak. Angkat lalu tiriskan. Sajikan….

Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan Dapur Cintaku. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat. Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu. Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong. Resep roti goreng tanpa roti tanpa ulen ini sangat lembut walau tidak menggunakan telur dan tanpa diuleni.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng (Tanpa Ulen) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!