Resep Wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas Banjarmasin, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas Banjarmasin, Lezat Sekali

Wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas Banjarmasin. Cara Membuat Wadai Untuk Untuk Khas Banjar. Cara Membuat Roti Goreng Isi Kelapa. Roti Goreng Simple Hemat Enak Jadinya Banyak Takaran Sendok.

Resep Wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas Banjarmasin, Lezat Sekali Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu. Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong. ID – Wadai (kue) papari atau biasa juga disebut dengan wadai pepare merupakan salah satu jajanan tradisional khas Banjar yang terkenal dengan kelegitannya.

Lagi mencari inspirasi resep wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas banjarmasin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas banjarmasin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Wadai Untuk Untuk Khas Banjar. Cara Membuat Roti Goreng Isi Kelapa. Roti Goreng Simple Hemat Enak Jadinya Banyak Takaran Sendok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas banjarmasin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas banjarmasin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas banjarmasin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas Banjarmasin menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas Banjarmasin:

  1. Ambil 150 gram tepung protein tinggi (Cakra).
  2. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 100 mili air putih.
  4. Ambil 1/2 sdt ragi instan.
  5. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 2 sdm maragarine.
  8. Gunakan bahan isi :.
  9. Gunakan Unti kelapa.
BARU  Resep Ayam Goreng Tulang Lunak, Bikin Ngiler

Aku tahu inilah kesempatan emas untuk melampiaskan hasrat berahiku yang terpendam pada perempuan cantik-seksi selama bertahun-tahun usia remajaku. Rasanya seperti aku dapat peluang emas di depan gawang lawan dalam satu pertandingan final kejuaraan besar melawan. Roti goreng khas Kota Bandung ini semakin ramai diperbincangkan setelah video review kuliner yang dibuat artis Instagram Ade Londok viral di media sosial. Chef asli Sunda itu memaparkan bahwa kamu hanya butuh bahan utama berupa tepung terigu, telur, gula, dan ragi instan untuk membuat.

Cara menyiapkan Wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas Banjarmasin:

  1. Campur tepung Cakra,,gula pasir,,ragi instan,,susu bubuk,,tuang air sedikit2 sambil di uleni setengah kalis lalu masukkan mentega & garam uleni lagi sampai benar2 kalis,,diamkan dan tutup dengan kain bersih/wrapping kurleb 1 jam atau sampai mengembang 2x lipat.
  2. Setelah 1 jam atau mengembang buka dan uleni lagi sampai uadaranya habis.
  3. Bagi dan bulatkan adonan,,, beratnya sesuai selera kalo saya berat 20 gram lalu beri isian unti kelapa,,tutup dan bulatkan lagi,,,diamkan kurleb 15 menit.
  4. Panaskan minyak agak hangat lalu goreng dengan api kecil,,,goreng Untuk-untuk sampai kecoklatan lalu angkat dan tiriskan,,sajikan di piring saji.
  5. Untuk-untuk khas Banjar siap di nikmati selagi hangat,,,.

Pasar Wadai awalnya hadir dari dan untuk masyarakat setempat untuk menyediakan beberapa kebutuhan berbuka puasa. Kunjungi Dealer Daihatsu di Banjarmasin untuk mendapatkan penawaran terbaik. Isi data diri Anda agar dihubungi tim sales. Ambil beberapa adonan kulit secukupnya, kemudian pipihkan dan tambahkan isian unti kelapa yang sudah dimasak tadi. Salah satunya onde-onde pandan dengan isian unti kelapa ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan wadai untuk-untuk / roti goreng isi unti kelapa khas banjarmasin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!