Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh, Menggugah Selera

Ayam Tangkap Khas Aceh. Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tangkap Khas Aceh, Menggugah Selera Resep Ayam Tangkap Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Makanan Lezat di Rumah Dari provinsi paling barat Indonesia, Aceh, terdapat berbagai kuliner khas olahan ayam. Sajian menu nasi ayam tangkap di Resto Boda Barn, Kabupaten Bandung Barat. Nama masakan ayam tangkap sendiri sampai saat ini belum ada yang tahu dari mana asal-usulnya.

Sedang mencari inspirasi resep ayam tangkap khas aceh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap khas aceh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap khas aceh, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam tangkap khas aceh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tangkap khas aceh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan Bumbu marinasi, haluskan.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil Sejempol kunyit.
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  6. Ambil sesuai selera Garam, merica, dan kaldu bubuk.
  7. Sediakan Bahan tambahan.
  8. Sediakan 3 tangkai daun kari, petik daunnya.
  9. Siapkan 1 helai daun pandan, iris2.
  10. Sediakan Bumbu digoreng dg ayam.
  11. Ambil 8 siung bawang merah rajang.
  12. Siapkan 4 buah cabe hijau keriting.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Bumbu Rempah, Menggugah Selera

Secara bercanda, masyarakat Aceh suka menyebut jika nama tersebut muncul dari kebiasaan orang setempat yang baru menangkap ayamnya ketika akan dimasak. Bisa jadi informasi ini cuma guyon, namun bisa jadi hal itu benar. Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Cara menyiapkan Ayam Tangkap Khas Aceh:

  1. Marinasi ayam dg bumbu halus dan daun2an (bahan tambahan), remas2. Chill beberapa jam di kulkas. Semakin lama semakin baik, supaya bumbu meresap..
  2. Ohya bbrp resep yg saya baca, ayamnya diungkep pake air smpe surut. Resep yg saya dapat dr mertua (asli org aceh), lebih enak dimarinasi saja tanpa diungkep di kompor. Krn rasanya bakal lebih kuat ayam yg dimarinasi. Sesuai selera aja ya bund ^^.
  3. Goreng ayamnya saja di kompor. Sy prefer pake teflon spy ga lengket. Jgn lupa apinya kecil aja krn ayam cepet gosong dan spy matang merata sampai dalam. Goreng satu sisi ayam sekitar 5 menit. Lalu balik ayam. Saat menggoreng satu sisi lainnya, tambahkan daun kari sisa marinasi, daun pandan, bawang merah iris, dan cabe hijau keriting iris. Goreng sampe matang..
  4. Sajikan ?.

Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan. Menu kuliner ayam tangkap serta makanan khas Aceh lain telah terbukti lezat. Bahkan, Rumah Makan Hasan memiliki tiga cabang di Aceh yang menunjukkan tempat makan ini sangat rekomended. Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Tangkap Khas Aceh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!