Resep Ayam Tangkap Gurih yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Tangkap Gurih yang Bikin Ngiler

Ayam Tangkap Gurih. Salah satu masakan khas Aceh yg menjadi favorit di Indonesia krn juga digemari anak-anak dan dewasa. Ayam tangkap ini biasanya menggunakan ayam kampung dan d. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Resep Ayam Tangkap Gurih yang Bikin Ngiler Resep masakan dari olahan daging ayam memang tidak ada habisnya. Salah satu yang bisa kamu coba buat di rumah adalah ayam tangkap. Ya, makanan khas Aceh, ini terbuat dari daging ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Sedang mencari ide resep ayam tangkap gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap gurih yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Salah satu masakan khas Aceh yg menjadi favorit di Indonesia krn juga digemari anak-anak dan dewasa. Ayam tangkap ini biasanya menggunakan ayam kampung dan d. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam tangkap gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam tangkap gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Tangkap Gurih memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Tangkap Gurih:

  1. Siapkan 1 ekor Ayam.
  2. Ambil 1 sdm air asam jawa.
  3. Ambil 11 buah bawang merah.
  4. Siapkan 3 buah bawang putih.
  5. Sediakan 2 cm jahe.
  6. Sediakan 1 buah kunyit, dibakar.
  7. Gunakan 20 lembar daun salam.
  8. Gunakan 6 lembar daun pandan.
  9. Ambil 1/4 sdt gula.
  10. Sediakan 1 1/2 sdt garam (sesuai selera).
  11. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  12. Sediakan Air secukupnya utk merebus ayam dan bumbu.
  13. Ambil 5 buah cabe hijau.
  14. Gunakan 10 lembar daun jeruk, iris halus dan buang tulang daunnya.
  15. Gunakan 25 lembar daun kari.
  16. Gunakan 2 lembar daun kunyit, iris halus dan buang tulang daunnya.
  17. Siapkan secukupnya Minyak makan.
BARU  Resep Tempe orek, Bisa Manjain Lidah

Sebenarnya tak ada yang berbeda dengan ayam goreng pada umumnya, namun hidangan ini memiliki aroma yang khas dan dijamin membuat nafsu makan siapa saja bertambah. Asal menguasai teknik menggorengnya, ayam goreng jadi garing dan renyah. Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Ternyata cara membuat masakan ayam tangkap ini cukup sederhana dan mudah loh mom, tapi rasanya benar benar enak, gurih, dan unik karena ada rempah daun yang ikut digoreng garing.

Cara membuat Ayam Tangkap Gurih:

  1. Haluskan : bawang merah, bawang putih, jahe dan kunyit..
  2. Rebus ayam bersama dengan bumbu halus. Masukkan daun pandan, daun salam, air asam jawa, gula, garam dan lada bubuk..
  3. Setelah air menyusut, matikan api kompor. Lalu panaskan minyak makan, goreng ayam sampai setengah matang..
  4. Ketika setengah matang, masukkan daun kari, daun jeruk dan daun kunyit. Setelah daun kari terlihat renyah dan kering, angkat ayam dan dedaunan semuanya. Tiriskan. Sajikan hangat dengan nasi putih.

Mommies juga bisa membuatnya sendiri dirumah loh. Ayam tangkap yang renyah dan gurih siap dihidangkan untuk dinikmati bersama. Lengkapi dengan nasi putih dan sambal untuk menambah selera makan Anda. Jangan ragu untuk mencoba resep yang lezat ini ya! Klik "Subscribe" untuk terus mendapatkan info dan tips masak terbaru dari kami.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Tangkap Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!