Cara Gampang Menyiapkan Roti Goreng Unti Kelapa Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti Goreng Unti Kelapa Anti Gagal

Roti Goreng Unti Kelapa. Lihat juga resep Untuk-Untuk Inti (Roti Goreng isi Unti Kelapa) enak lainnya. Lihat juga resep Untuk-Untuk Inti (Roti Goreng isi Unti Kelapa) enak lainnya. Lihat juga resep Unti Kelapa Hijau (isi pao, roti, roti goreng, dadar gulung) enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Roti Goreng Unti Kelapa Anti Gagal Roti goreng memiliki cita rasa enak, gurih. Bahkan kini sajian roti goreng bisa divariasikan dengan aneka isian didalamnya, salah satunya roti goreng isi kelapa. Niatnya manfaatin sisaan kelapa parut yg ada di kulkas, dibikin unti dulu trus dipakai buat isian roti goreng, ternyata enak banget kata paksu, padahal pake bahan seadanya aja.

Sedang mencari ide resep roti goreng unti kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng unti kelapa yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng unti kelapa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti goreng unti kelapa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Untuk-Untuk Inti (Roti Goreng isi Unti Kelapa) enak lainnya. Lihat juga resep Untuk-Untuk Inti (Roti Goreng isi Unti Kelapa) enak lainnya. Lihat juga resep Unti Kelapa Hijau (isi pao, roti, roti goreng, dadar gulung) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti goreng unti kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Goreng Unti Kelapa menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Goreng Unti Kelapa:

  1. Ambil 350 gr tepung protein tinggi.
  2. Ambil 150 gt tepung protein sedang.
  3. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  4. Siapkan 1 sdt ragi instant.
  5. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  6. Sediakan 1 ss Dancow bubuk.
  7. Sediakan 2 btr kuning telur.
  8. Siapkan 100 gr margarin (lelehkan).
  9. Gunakan Unti kelapa :.
  10. Sediakan 1/2 butir kelapa.
  11. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  12. Siapkan 1,5 bulat Gula merah (sisir halus).
  13. Ambil 8 SDM air.
  14. Siapkan secukupnya Garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi Anti Gagal

Terigu full segitiga karena lagi gak punya terigu cakra, gak pake telur pula tapi Alhamdulillaah ternyata hasilnya malah empuk banget. Bahan ini untuk dimasukkan pada roti manis unti. Bahan-bahan roti: Sajiansedap.com – Bikin resep Roti Goreng Kelapa Kismis ini pasti enggak nyesel. Soalnya, resep Roti Goreng Kelapa Kismis ini punya rasa gurih, lembut, manis dan enak banget.

Cara menyiapkan Roti Goreng Unti Kelapa:

  1. Siapkan wadah, masukkan air, lalu 5 SDM tepung, ragi, dan gula pasir.. aduk hingga gula larut..
  2. Masukkan tepung sedikit demi sedikit, diikuti dgn Dancow bubuk 1/2 ss dulu, lalu margarin cair, 1 kuning telur dan maizena,aduk dengan tangan / spatula. Lalu tambahkan lagi sisa bahan hingga habis, lalu uleni hingga kalis.. saya sekitar 30 menit adonan menjadi kalis tanpa mixer..
  3. Lalu diamkan adonan selama 45 menit…
  4. Kempiskan adonan.. timbang adonan,, pipihkan adonan, isi dgn unti, lalu tutup, bulatkan kembali, lalukan hingga habis, dan diamkan sekitar 15 menit..
  5. Panaskan minyak dgn api kecil cenderung sedang, goreng roti hingga berwarna keemasan,, lalu balik, cukup sekali balik aja…
  6. Roti siap disajikan..
  7. Unti kelapa: masukkan semua bahan unti dlm wajan, masak hingga matang, dinginkan…

Percayalah, resep Roti Goreng Kelapa Kismis ini juga antigagal. Baca Juga : Resep Membuat Roti Goreng Isi Abon, Olahan Roti Tawar Untuk Sarapan Fancy. Lihat juga resep Dadar Gulung isi Unti Kelapa enak lainnya. Langkah membuat roti goreng isi kelapa : Cara membuat isian : Pertama yang dilakukan : masukkan air, gula merah yang telah disisir halus, kelapa parut, daun pandan, dan garam secukupnya dalam wadah. Kemudian masak semua bahan menggunakan api kecil, aduk-aduk supaya gula cepat mencair dan seluruh bahan bisa tercampur rata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Goreng Unti Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!