Resep Odading (roti goreng) yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Odading (roti goreng) yang Menggugah Selera

Odading (roti goreng). Sambil makan odading, Ade mengatakan odading Mang Oleh membuatnya seperti Iron Man, tokoh superhero dalam film The Avengers. Odading merupakan kudapan yang berasal dari Sunda berupa roti manis berbahan dasar tepung terigu. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu pun bisa membuat odading di rumah.

Resep Odading (roti goreng) yang Menggugah Selera Odading mendadak viral sejak video penjualnya bernama Mang Sholeh yang promosi dengan kata-kata kasar dan nyeleneh ditambah nada ngegas. Roti goreng khas Kota Bandung ini semakin ramai diperbincangkan. KOMPAS.com – Odading, roti goreng dari Bandung yang belakangan ini viral.

Sedang mencari inspirasi resep odading (roti goreng) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal odading (roti goreng) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading (roti goreng), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan odading (roti goreng) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Sambil makan odading, Ade mengatakan odading Mang Oleh membuatnya seperti Iron Man, tokoh superhero dalam film The Avengers. Odading merupakan kudapan yang berasal dari Sunda berupa roti manis berbahan dasar tepung terigu. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu pun bisa membuat odading di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan odading (roti goreng) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Odading (roti goreng) memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Odading (roti goreng):

  1. Siapkan 25 sdm tepung terigu.
  2. Sediakan 1 butir telur.
  3. Ambil 1 sachet susu bubuk.
  4. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdm fermipan.
  6. Siapkan 100 ml air hangat.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 2 sdm margarin.
BARU  Resep Ayam Panggang Madu, Bisa Manjain Lidah

Beberapa foodies dan chef mencoba membuat odading, termasuk Devina Hermawan. Baca juga: Asal-usul Nama Odading, Berawal dari Celetukan Orang Belanda Odading biasanya memakai ragi untuk mengembangkan adonan, tetapi Devina membagikan resep berbeda. Resep odading ala Devina Hermawan tidak menggunakan ragi. COM – Odading alias roti goreng ternyata memiliki berbagai bentuk dan rasa di belahan dunia ini.

Cara membuat Odading (roti goreng):

  1. Larutkan fermipan dan gula pasir dengan air hangat. Tutup gelasnya biarkan sampai berbuih.
  2. Campurkan tepung terigu, susu bubuk dan telur. Masukkan cairan fermipan ke dalam campuran tepung, uleni sampai setengah kalis..
  3. Tambahkan margarin dan garam lalu uleni lagi sampai kalis. Kalau masih lengket boleh ditambahkan sedikit saja tepung terigu..
  4. Bulatkan adonan, tutup dengan kain bersih biarkan mengembang sampai kurleb 40 menit..
  5. Setelah mengembang, kempeskan kembali adonan lalu bentuk bulat2 kecil dan beri isian coklat blok kalau mau. Gak dikasih isian juga gpp ya ttap enak kok.
  6. Diamkan lagi 15 menit. Lalu goreng di minyak yg panas. Setelah matang angkat dan sajikan..
  7. Lembut, tapi isiannya kurang banyak jadi gak begitu kerasa, dan adonannya kurang manis juga jadi saya taburi gula donat deh biar ada manis2nya ?.

Walaupun cara masaknya sama, namun cita rasa jelas berbeda. Cara Membuat Odading, Roti Goreng Khas Bandung. Jajanan khas Bandung yang viral lantaran promosi dari Mang Oleh. Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut. Rasanya anjim banget seperti menjadi Iron Man, itulah ungkapan yang dikatakan Mang Oleh saat mencoba jajanan ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Odading (roti goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!