Bagaimana Menyiapkan Ayam tangkap khas Aceh yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam tangkap khas Aceh yang Enak

Ayam tangkap khas Aceh. Resep Ayam Tangkap Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Makanan Lezat di Rumah Dari provinsi paling barat Indonesia, Aceh, terdapat berbagai kuliner khas olahan ayam. Sajian menu nasi ayam tangkap di Resto Boda Barn, Kabupaten Bandung Barat. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Bagaimana Menyiapkan Ayam tangkap khas Aceh yang Enak Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Bismillah Cerita sedikit yah.dulu saya pernah punya Tante dan keluarganya tinggal di Lhokseumawe Aceh.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tangkap khas aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap khas aceh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ayam Tangkap Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Makanan Lezat di Rumah Dari provinsi paling barat Indonesia, Aceh, terdapat berbagai kuliner khas olahan ayam. Sajian menu nasi ayam tangkap di Resto Boda Barn, Kabupaten Bandung Barat. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap khas aceh, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam tangkap khas aceh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam tangkap khas aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam tangkap khas Aceh memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Ayam Rica Rica Manado, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam tangkap khas Aceh:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam,potong jadi 6.
  2. Ambil 500 ml air kelapa.
  3. Siapkan 3 batang daun kari.
  4. Ambil 3 lembar daun pandan,potong2.
  5. Sediakan 1 lembar daun kari (aku ngga pake),potong2.
  6. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk (optional).
  7. Sediakan Bumbu halus:.
  8. Sediakan 6 butir bawang merah.
  9. Sediakan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 ruas kunyit (saya bakar).
  11. Siapkan 2 buah kemiri,sangrai.
  12. Siapkan 1 sdt ketumbar,sangrai.
  13. Gunakan 1 sdt merica butiran.
  14. Ambil 2 sdt garam (ngga suka asin kurangi).

Tapi sayang sampai beliau pindah ke Riau, saya belum sempat menjejakan kaki di kota Serambi Mekah tersebut. Intip-intip resep masakan Aceh selalu membuat saya. Menu kuliner ayam tangkap serta makanan khas Aceh lain telah terbukti lezat. Bahkan, Rumah Makan Hasan memiliki tiga cabang di Aceh yang menunjukkan tempat makan ini sangat rekomended.

Cara menyiapkan Ayam tangkap khas Aceh:

  1. Masukan semua bahan ke kuali.aduk rata.
  2. Ungkep hingga ayam empuk.test rasa,angkat dan tiriskan.
  3. Goreng ayam dan daun2an hingga keemasan.sajikan.

Ayam Tangkap adalah satu resep otentik khas Aceh yang tidak ada bandingannya. Keunikannya membedakan resep ini dengan berbagai masakan ayam lainnya. Secara rasa, penampilan, serta kelezatannya; ayam tangkap nyaris tidak ada tandingannya. Sedapnya sajian ayam penuh bumbu rempah khas kota Serambi Mekkah ini dijamin bisa membuat anda ketagihan. Tak perlu jauh-jauh, nikmati sepuasnya di rumah dengan resep otentik berikut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tangkap khas aceh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!