Resep Odading/Roti Goreng/Roti Bantal (no ragi no ulen) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Odading/Roti Goreng/Roti Bantal (no ragi no ulen) Anti Gagal

Odading/Roti Goreng/Roti Bantal (no ragi no ulen). Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Jangan lupa subscribe yaa, terima kasih dan sehat selalu 🙂 #odading #odadingmangoleh #resepodading #odadingviral #resepviral #rotigoreng #resepkue #berbagiresep #resepmommies #anekaresep #resep #cakedankue #hobimasakid #rotikuebolu_share. Hari ini aku mau share resep yang lagi viral nih!

Resep Odading/Roti Goreng/Roti Bantal (no ragi no ulen) Anti Gagal COM – Berikut resep Odading, roti goreng dari Bandung yang belakangan ini viral. Kali ini resep berasal dari beberapa foodies dan chef mencoba membuat odading, termasuk Devina Hermawan. Roti Bantal / Odading Empuk. tepung terigu•telur•fermipan/ragi•gula pasir•bubuk kayu manis•air hangat•wijen•Gula pasir.

Sedang mencari inspirasi resep odading/roti goreng/roti bantal (no ragi no ulen) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal odading/roti goreng/roti bantal (no ragi no ulen) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Jangan lupa subscribe yaa, terima kasih dan sehat selalu 🙂 #odading #odadingmangoleh #resepodading #odadingviral #resepviral #rotigoreng #resepkue #berbagiresep #resepmommies #anekaresep #resep #cakedankue #hobimasakid #rotikuebolu_share. Hari ini aku mau share resep yang lagi viral nih!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading/roti goreng/roti bantal (no ragi no ulen), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan odading/roti goreng/roti bantal (no ragi no ulen) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat odading/roti goreng/roti bantal (no ragi no ulen) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Odading/Roti Goreng/Roti Bantal (no ragi no ulen) memakai 15 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Odading/Roti Goreng/Roti Bantal (no ragi no ulen):

  1. Sediakan Bahan Kering :.
  2. Siapkan 280 gr Tepung Terigu Protein Sedang.
  3. Sediakan 1 sdm Susu Bubuk.
  4. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  5. Siapkan 1 2/4 sdt Baking Powder.
  6. Ambil 1/2 sdt Baking Soda.
  7. Ambil Bahan Basah :.
  8. Ambil 4 1/2 sdm Gula.
  9. Siapkan 1 butir Telur.
  10. Gunakan 110 gr susu cair (me : air biasa).
  11. Ambil 20 ml Minyak Goreng.
  12. Sediakan Taburan :.
  13. Sediakan 20 gr Biji Wijen.
  14. Sediakan Tambahan :.
  15. Ambil Secukupnya Minyak Goreng untuk Menggoreng.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Ungkep (Bumbu Kuning) yang Bikin Ngiler

Odading (No Ulen). telur•terigu protein sedang•terigu protein tinggi (sy pake protein sedang)•minyak goreng•garam•minyak untuk menggoreng•Bahan biang:•air hangat. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Adon semua bahan kecuali margarin dan garam hingga rata. Odading adalah roti goreng yang terbuat dari tepung protein tinggi.

Cara menyiapkan Odading/Roti Goreng/Roti Bantal (no ragi no ulen):

  1. Siapkan Bahan.
  2. Campurkan bahan basah KECUALI minyak, aduk hingga gula larut. Lalu tambahkan minyak goreng.
  3. Campurkan bahan kering, aduk rata dengan sumpit atau whisk.
  4. Tuangkan bahan cair ke dalam bahan kering, sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga membentuk adonan, jika sudah membentuk adonan, hentikan menuang bahan cair.
  5. Uleni sebentar hingga permukaan nya halus (tak perlu hingga kalis elastis).
  6. Tutup dengan plastik wrap/lap bersih istirahatkan selama 2 jam JIKA pada suhu ruang. Atau semalaman (5-8 jam) JIKA disimpan dalam kulkas. Nanti adonan akan elastis sendiri. (me : masuk kulkas semalaman).
  7. Keluarkan dari kulkas, biarkan di suhu ruang. Lumuri Alas kerja, rolling pin dan tangan dengan sedikit minyak. Lalu keluarkan adonan dari wadah, letakkan pada alas kerja.
  8. Gilas adonan hingga ketebalan +/- 1 cm. Oles/semprot permukaan dengan sedikit air kemudian taburi wijen hingga rata.
  9. Gilas kembali agar wijen menempel sempurna, hingga ketebalan +/* 0,5 cm. Potong-potong adonan sesuai selera. NOTE : semakin tipis adonan, semakin kopong hasilnya. Jadi tingkat ketebalannya sesuaikan selera saja ya?.
  10. Panaskan minyak goreng dengan api sedang, goreng odading sambil di aduk-aduk agar mengembang. Goreng hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan..
  11. Odading aka Roti Goreng aka Roti Bantal siap disajikan..

Odading dibuat dengan tepung terigu, telur dan ragi. Odading juga dikenal dengan nama roti bantal. Dilansir dari artikel Kompas.com, odading merupakan salah satu jajajan pinggir jalan yang biasa dijual bersama dengan. Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. Camilan ini bisa membuat budget jajan kamu jadi lebih hemat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Odading/Roti Goreng/Roti Bantal (no ragi no ulen) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!