Resep Roti Goreng Coklat Bersarang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Goreng Coklat Bersarang Anti Gagal

Roti Goreng Coklat Bersarang. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan. Orang Indonesia memang sangat menyukai gorengan, termasuk roti yang digoreng.

Resep Roti Goreng Coklat Bersarang Anti Gagal Jenis roti goreng yang banyak disukai dimasyarakat salah satunya roti goreng isi coklat. Variasi isian coklat didalam roti goreng membuat cita rasanya makin nikmat. Roti goreng enak dinikmati dalam berbagai cuaca.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti goreng coklat bersarang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng coklat bersarang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan. Orang Indonesia memang sangat menyukai gorengan, termasuk roti yang digoreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng coklat bersarang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng coklat bersarang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti goreng coklat bersarang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng Coklat Bersarang memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Goreng Coklat Bersarang:

  1. Siapkan 400 gram tepung terigu cakra.
  2. Gunakan 100 gram tepung terigu segitiga biru.
  3. Sediakan 60 gram mentega.
  4. Gunakan 5 gram fermipan(ragi instan).
  5. Ambil 80 gram gula halus/gula pasir.
  6. Gunakan 1 butir telur.
  7. Sediakan 250 ml susu cair/Dancow bubuk yang dilarutkan di air.
  8. Gunakan Secukupnya garam.
  9. Gunakan Coklat blok (saya pakai merk) diamond.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat MPASI Hosea 6bln day 1 Anti Gagal

Resep cara membuat roti goreng, cocok buat yang ingin buat roti tapi tidak memiliki oven. Bahkan bisa dibilang lebih mudah dan jarang gagal. Untuk isian roti kamu bisa pakai bahan manis seperti coklat, atau bahan asin seperti abon. Roti Goreng Coklat Leleh updated their cover photo.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng Coklat Bersarang:

  1. Campurkan tepung terigu Cakra, segitiga biru, fermipan, gula, telur, susu cair ke dalam 1 wadah.
  2. Aduk sampai sudah tercampur rata (saya pakai tangan, gak pake mixer),..
  3. Tambahkan mentega dan garam, aduk lagi hingga kalis (semua adonan tidak ada yang menempel di wadah + kalo ditarik tidak gampang putus).
  4. Tutup adonan menggunakan kain selama kurang lebih 25 menit (catatan : taro adonan ditempat yang kering dan tidak panas).
  5. Ambil adonan, bentuk bulat pipihkan dan isi dengan isian (coklat, meisis, keju mozzarella, ayam dsb) lalu bulatkan kembali.
  6. Diamkan roti goreng selama kurang lebih 10 menit (sampai agak mengembang lagi).
  7. Celupkan adonan roti goreng ke dalam air, lalu balur dengan tepung roti. Goreng sampai agak kecokkatan.

RESEP ROTI COKLAT GORENG ALA ROTICOKLATKU YANG HITS DI INSTAGRAM tanpa OVEN tanpa MIXER &Timbangan. Roti Goreng Kepang Isi Pisang Coklat. Cara Bikin Roti Goreng Atau Donat. Roti pada umumnya dibuat dengan cara dipanggang dalam oven sampai mengembang dan matang. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih dan orang-orang lebih kreatif lagi, roti kini dapat dibuat dengan cara digoreng bahkan didalamnya memiliki isi dengan berbagai.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti goreng coklat bersarang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!