Resep Ayam tangkap/ayam sampah yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam tangkap/ayam sampah yang Lezat

Ayam tangkap/ayam sampah. Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Resep Ayam Tangkap (ayam sampah ?)..

Resep Ayam tangkap/ayam sampah yang Lezat Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan.

Sedang mencari ide resep ayam tangkap/ayam sampah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap/ayam sampah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Resep Ayam Tangkap (ayam sampah ?)..

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap/ayam sampah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam tangkap/ayam sampah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam tangkap/ayam sampah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam tangkap/ayam sampah memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam tangkap/ayam sampah:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Ambil 1 bh jeruk nipis.
  3. Ambil 10 bh daun jeruk.
  4. Gunakan 5 bh daun pandan.
  5. Sediakan 10 tangkai daun kari/temurui/salam koja.
  6. Ambil 5 btr bawang merah iris.
  7. Ambil 2 siung bawang putih iris.
  8. Siapkan 2 btg serai geprek.
  9. Ambil Minyak goreng.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Siapkan 5 siung bawang putih.
  12. Gunakan 6 btr bawang merah.
  13. Gunakan 3 btr kemiri.
  14. Ambil 2 cm jahe.
  15. Gunakan 3 cm kunyit.
  16. Sediakan 1/2 sdt lada.
  17. Siapkan Garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Onion Rings Kriuk, Menggugah Selera

Dikenal dengan nama ayam tangkap khas Aceh. Hidangan ini dibuat dari ayam kampung yang segar. Direndam bumbu sederhana dan selalu digoreng saat akan dinikmati. Sedapnya sajian ayam penuh bumbu rempah khas kota Serambi Mekkah ini dijamin bisa membuat anda ketagihan.

Langkah-langkah membuat Ayam tangkap/ayam sampah:

  1. Bersihkan ayam, potong-potong lalu lumuri dg air jeruk nipis diamkan 15-20 menit.
  2. Ungkep ayam dg bumbu halus sambil diaduk rata sampai bumbu meresap.
  3. Panaskan minyak, goreng ayam 1/2 matang lalu tambahkan irisan bawang merah + bawang putih, daun jeruk, daun kari, daun panda, serai sambil di aduk rata, goreng sampai ayam matang.
  4. Angkat lalu sajikan bersama daun2 nya.

Tak perlu jauh-jauh, nikmati sepuasnya di rumah dengan resep otentik berikut. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Dibuat Dari 'Sampah' Ayam, Ini Hidangan Favorit Kaum Miskin Filipina Foto: CNA/Ist. Resep masakan dari olahan daging ayam memang tidak ada habisnya. Salah satu yang bisa kamu coba buat di rumah adalah ayam tangkap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam tangkap/ayam sampah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!