Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap khas aceh yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap khas aceh yang Lezat

Ayam Tangkap khas aceh. Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Cara Gampang Membuat Ayam Tangkap khas aceh yang Lezat Resep Ayam Tangkap Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Makanan Lezat di Rumah Dari provinsi paling barat Indonesia, Aceh, terdapat berbagai kuliner khas olahan ayam. Sajian menu nasi ayam tangkap di Resto Boda Barn, Kabupaten Bandung Barat. Nama masakan ayam tangkap sendiri sampai saat ini belum ada yang tahu dari mana asal-usulnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam tangkap khas aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap khas aceh yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Aceh atau yang sering dijuluki Serambi Mekkah punya sejumlah hidangan lezat dengan bumbu rempah. Pemakaian rempah berlimpah menjadi ciri khas sajian Aceh. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap khas aceh, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam tangkap khas aceh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam tangkap khas aceh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Tangkap khas aceh menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Tangkap khas aceh:

  1. Siapkan Bahan olahan ayam :.
  2. Sediakan 1 ekor ayam potong 23 bagian.
  3. Sediakan 7 lembar daun pandan ikat.
  4. Ambil 10 lembar daun temurui.
  5. Gunakan 1 sdm air asam.
  6. Sediakan 2 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan 500 ml air.
  10. Sediakan Bumbu halus :.
  11. Gunakan 12 butir bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 3 buah cabai rawit merah.
  14. Sediakan 4 cm kunyit bakar.
  15. Gunakan 2 cm jahe.
  16. Ambil Bahan daun pengharum :.
  17. Gunakan 5 lembar daun pandan iris.
  18. Sediakan 10 lembar daun temurui.
  19. Sediakan 6 lembar daun jeruk.
BARU  Resep Tempe orek trikacang medan pedas manis yang Enak Banget

Secara bercanda, masyarakat Aceh suka menyebut jika nama tersebut muncul dari kebiasaan orang setempat yang baru menangkap ayamnya ketika akan dimasak. Bisa jadi informasi ini cuma guyon, namun bisa jadi hal itu benar. Bismillah Cerita sedikit yah.dulu saya pernah punya Tante dan keluarganya tinggal di Lhokseumawe Aceh. Tapi sayang sampai beliau pindah ke Riau, saya belum sempat menjejakan kaki di kota Serambi Mekah tersebut.

Cara menyiapkan Ayam Tangkap khas aceh:

  1. Haluskan bumbu yang harus dihaluskan tadi.
  2. Masukan ayam yang telah dipotong dan campur bersama bumbu halus tadi.
  3. Tambahkan bahan daun pengharum tadi seperti pandan, temurui, daun jeruk. Makin banyak makin wangi tapi jangan kebanyakan juga yaa.
  4. Masukan juga garam, air asam, gula pasir, lada bubuk dan air. (Sistem masak nya hampir sama dengan ayam ungkep) didiamkan selama semalam biar bumbunya meresap sempurna letakan dikulkas..
  5. Goreng ayam jika waktu makan tiba, makan selagi panas dengan nasi hangat rasanyaaa sangat enak. Bisa juga buat stok dikulkas ayam ini biasanya bertahan 4 hari paling lama..

Intip-intip resep masakan Aceh selalu membuat saya. Masakan Khas Aceh, Ini Dia Resep Ayam Tangkap. ID – Ayam tangkap merupakan salah satu kuliner khas yang populer di Aceh. Sebenarnya, ayam tangkap merupakan olahan ayam goreng. Hanya saja, ayam tangkap kaya akan rempah yang membuatnya lebih gurih dan baunya sangat harum.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Tangkap khas aceh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!