Cara Gampang Menyiapkan Ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy yang Menggugah Selera

Ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy. Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy yang Menggugah Selera Rudy Choirudin:Wuiiiih Lezat dan garingnya dedaunan nan harum dr Ayam Tangkap Aceh, hmmm ga sabar mau segera voba buat makan Siang Atau Malam ini ya @rudycho. Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Sedang mencari ide resep ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Nugget ayam ala bubu Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy:

  1. Siapkan 2 ekor ayam pejantan.
  2. Sediakan 2 bungkus air kelapa dari 2 buah kelapa.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Ambil 4 butir kemiri dibakar, me : gak dibakar.
  7. Sediakan 6 cm lengkuas.
  8. Siapkan 2 sdt garam.
  9. Ambil 2 sdt gula pasir.
  10. Ambil Pelengkap :.
  11. Ambil 10 lembar daun pandan, iris.
  12. Ambil 10 ranting daun Kari, ambil daunnya.

Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng. Sehingga saat mau makan, seakan harus mencari-cari ayam yang sembunyi diantara tumpukan daun pandan. Membuat ayam tangkap ini tidak sukar, iaitu hanya dengan menggorengnya setelah dibumbui sebelum ini sehingga enak ketika dimakan. Perasa yang digunakan seperti bawang putih, lada, buah keras, garam, dan halia.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy:

  1. Cuci bersih ayam, termasuk kepala, isi dan cekernya. Bagi ayam sesuai selera, saya bagi 4..
  2. Haluskan bumbu, balurkan ke ayam, masukkan dalam wajan, tambahkan air kelapa, irisan daun pandan Dan daun Kari, aduk rata. Jerangkan hingga air surut..
  3. Keluarkan ayam, tiriskan..
  4. Goreng dalam minyak banyak. Termasuk daun2nya..
  5. Sajikan..

Dilansir sari Tribunnews.com, disebut ayam tangkap karena nama yang disematkan oleh pemilik usaha rumah makan. Pasalnya pembeli bebas memilih ayam mana yang hendak disantap, baru kemudian ditangkap, dan diolah oleh koki untuk disajikan kepada si pemesan. Sama seperti namanya, cara menyantapnya juga unik. Dikenal dengan nama ayam tangkap khas Aceh. Hidangan ini dibuat dari ayam kampung yang segar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tangkap #bandung_recookadam'smommy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!