Langkah Mudah untuk Membuat Ayam tangkap khas aceh, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam tangkap khas aceh, Enak Banget

Ayam tangkap khas aceh. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Pengolahan ayam ini tidaklah sulit yaitu hanya dengan menggoreng setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu diberi bumbu agar gurih saat disantap.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam tangkap khas aceh, Enak Banget Ayam tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Membuat ayam tangkap ini tidak sukar, iaitu hanya dengan menggorengnya setelah dibumbui sebelum ini sehingga enak ketika dimakan. Resep Ayam Tangkap Khas Aceh yang Cocok Jadi Menu Makanan Lezat di Rumah Dari provinsi paling barat Indonesia, Aceh, terdapat berbagai kuliner khas olahan ayam.

Lagi mencari inspirasi resep ayam tangkap khas aceh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap khas aceh yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tangkap khas aceh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam tangkap khas aceh yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Pengolahan ayam ini tidaklah sulit yaitu hanya dengan menggoreng setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu diberi bumbu agar gurih saat disantap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam tangkap khas aceh sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam tangkap khas aceh menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam tangkap khas aceh:

  1. Siapkan 1 ekor ayam pejantan atau ayam kampung potong kecil2.
  2. Gunakan bumbu yg dihaluskan:.
  3. Siapkan 4 bh kemiri.
  4. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  5. Ambil 5 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Ambil secukupnya garam.
  8. Gunakan 5 bh asam sunti.
  9. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Ambil bahan pelengkap:.
  11. Siapkan 4 lbr daun pandan di potong serong.
  12. Ambil 4 tangkai daun temurui/ salam koja ambil daunnya.
  13. Siapkan 5 bh cabe hijau besar belah dua.
  14. Sediakan 4 siung bawang merah iris tipis.
BARU  Resep Roti sobek coklat, Bikin Ngiler

Sajian menu nasi ayam tangkap di Resto Boda Barn, Kabupaten Bandung Barat. Bismillah Cerita sedikit yah.dulu saya pernah punya Tante dan keluarganya tinggal di Lhokseumawe Aceh. Tapi sayang sampai beliau pindah ke Riau, saya belum sempat menjejakan kaki di kota Serambi Mekah tersebut. Intip-intip resep masakan Aceh selalu membuat saya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam tangkap khas aceh:

  1. Cuci bersih ayam lalu ungkep dg bumbu halus sampai ayam empuk dan bumbu meresap setelah itu angkat.
  2. Siapkan minyak untuk menggoreng.
  3. Goreng terlebih dahulu bumbu pelengkap… lalu angkat dan tiriskan.
  4. Baru goreng ayam tadi sampai berwarna kecoklatan setelah itu angkat dan ayam trs di taburi dg bumbu pelengkap yg telah di goreng tadi.
  5. Jadi deh ayam tangkap saya makannya pake sambel kecap…. silahkan mencoba.

Nama masakan ayam tangkap sendiri sampai saat ini belum ada yang tahu dari mana asal-usulnya. Secara bercanda, masyarakat Aceh suka menyebut jika nama tersebut muncul dari kebiasaan orang setempat yang baru menangkap ayamnya ketika akan dimasak. Bisa jadi informasi ini cuma guyon, namun bisa jadi hal itu benar. Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam tangkap khas aceh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!