Resep Gulai daun singkong, Sempurna

Diposting pada
Resep Gulai daun singkong, Sempurna

Gulai daun singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Resep Gulai daun singkong, Sempurna Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai daun singkong menggunakan 16 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai daun singkong:

  1. Sediakan 3 ikat daun singkong, siangi.
  2. Sediakan Bumbu Halus.
  3. Siapkan 5 buah cabe.
  4. Siapkan 10 siung bawang merah.
  5. Gunakan 6 siung bawang putih.
  6. Ambil 1/2 jempol jahe.
  7. Siapkan 1/2 jempol lengkuas.
  8. Sediakan 1 ruas kunyit (me 2 ruas; dsni kunyit kurang kuning).
  9. Sediakan 2 butir kemiri.
  10. Siapkan 1/2 butir pala.
  11. Gunakan Bumbu Cemplung.
  12. Sediakan 2 batang sereh, geprek.
  13. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  14. Gunakan 1 lembar daun kunyit (me skip).
  15. Gunakan 2 *65 ml santan kara.
  16. Ambil Garam & sasa.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mi kuah sawi ijo yang Bikin Ngiler

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Rebus daun singkong di dalam air sampai lunak. Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol.

Cara membuat Gulai daun singkong:

  1. Dalam panci, masukkan santan+air secukupnya, garam&sasa, bumbu halus, dan bumbu cemplung. Masak hingga mendidih beberapa kali. Sering di aduk agar santan tidak pecah..
  2. Masukkan daun singkong. Tutup. Sering diaduk. Masak hingga daun singkong matang. Koreksi rasa. Angkat..

Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Resep gulai daun singkong – oleh: @susan_gracia. Gulai daun singkong ini cukup menggungah selera makan, terlebih disaat musim hujan. Disajikan kala masih hangat dan dipadukan dengan nasi hangat, dan lauk apapun serta sambal terasi, nikmatnya tiada tara. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!