Resep Rendang ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang ayam Anti Gagal

Rendang ayam. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Resep Rendang ayam Anti Gagal Add beef and stir until browned and coated in paste. Ingredients for Rendang Ayam (Indonesian Chicken Rendang) Where is the origin of rendang? Rendang is the most distinguished dish of the Minang people, and the people of Minang has existed since long before either Indonesia or Malaysia becomes a country.

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rendang ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rendang ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang ayam memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rendang ayam:

  1. Gunakan 1 ekor ayam (potong 12 bagian)cuci bersih.
  2. Gunakan Santan dari 3 butir kelapa (pilih kelapa yang tua).
  3. Gunakan Bumbu.
  4. Sediakan 2 1/2 sdm penuh lengkuas yang sudah dihaluskan.
  5. Sediakan 3 sdm penuh bawang putih yang dihaluskan.
  6. Gunakan 2 sdm penuh jahe yang sudah dihaluskan.
  7. Sediakan 1 sdm bawang merah yang sudah dihaluskan.
  8. Ambil Cabe merah yang sudah dihaluskan secukupnya (kalau cabe sesuai selera ya bun..).
  9. Ambil 7 buah cabe rawit hijau haluskan.
  10. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk.
  11. Siapkan 3 buah cengkeh haluskan.
  12. Ambil Garam secukupnya (sesuai selera bunda2 ya).
  13. Gunakan 10 buah bawang merah,diiris.
  14. Siapkan Sejumput pala.
  15. Sediakan 2 lembar daun salam.
  16. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  17. Gunakan 2 batang sereh,geprek.
  18. Siapkan 1 lembar daun kunyit (1/2 lembar jika daun kunyitnya besar/lebar).
BARU  Bagaimana Membuat Rendang ayam bumbu instant Anti Gagal

Rendang ayam atau daging adalah antara lauk yang saya suka sediakan di bulan Ramadhan. Saya memang tak suka makan nasi yang berkuah. Jadi kuah rendang digaul gaul dengan nasi putih telah cukup untuk membangkitkan selera terutama waktu sahur. Lagi satu saya suka sebab rendang mudah disimpan dengan dibekukan.

Cara menyiapkan Rendang ayam:

  1. Balurkan campuran ketumbar,bubuk pala dan cengkeh kedalam ayam,aduk rata dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng,tumis bawang merah iris,tambahkan daun jeruk,daun salam,daun kunyit dan batang sereh,tumis hingga wangi,kemudian masukkan semua bumbu halus giling,tumis hingga wangi.
  3. Setelah bumbu wangi masukkan ayam aduk rata,masak hingga ayam berubah warna lalu tambahkan santan dan garam (selalu cek rasa dulu sebelum menambahkan garam).
  4. Aduk rendang ayamnya sesekali aja ya,masak hingga santan kering dan rendang ayam berubah warna menjadi coklat.
  5. Tips:jika ayam sudah empuk tp santan rendang belum menyusut,angkat dl ayam dr wajan dan masukkan kembali ayam ke dalam wajan jika santan rendang mulai agak kering dan sudah mulai bewarna coklat.

Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi. Rendang Ayam – masakan kegemaran tradisional Rendang ayam adalah pilihan baik untuk mereka yang tidak memakan daging lembu tetapi ingin menikmati rasa sedap kompleks rendang tradisional. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!