Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Anti Gagal

Rendang Ayam. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Anti Gagal Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam memakai 24 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang Ayam:

  1. Gunakan 1/2 kg daging ayam.
  2. Ambil 5 sdm kelapa parut sangrai.
  3. Sediakan Bumbu ulek.
  4. Sediakan 6 buah cabai merah besar.
  5. Gunakan 4 siung bawang merah.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 3 biji kemiri.
  8. Siapkan 1 sdt merica.
  9. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  10. Siapkan 4 biji cengkeh.
  11. Ambil 2 biji kapulaga.
  12. Gunakan 2 cm kayu manis.
  13. Gunakan 1 buah bunga pekak.
  14. Ambil Pala.
  15. Ambil Bumbu cemplung:.
  16. Gunakan 1 batang sereh.
  17. Sediakan 2 lbr daun salam.
  18. Gunakan Lengkuas.
  19. Ambil Jahe.
  20. Gunakan Garam.
  21. Ambil Gula.
  22. Gunakan Santan.
  23. Sediakan Pelengkap:.
  24. Sediakan Bawang goreng.
BARU  Resep Ayam rica rica kemangi, Enak Banget

Rendang originated from Indonesia but they are very popular and well loved by many in Malaysia. Chicken rendang is slow cooked and stewed in the rendang sauce and my chicken rendang recipe yields flavorful and tender chicken, with complex structure of flavors, with the intense aroma of the exotic spices. I love making chicken rendang at home. Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi.

Cara membuat Rendang Ayam:

  1. Cuci ayam.
  2. Ulek bumbu sampai halus.
  3. Masukkan santan lalu bumbu ulek dan bumbu crmplung. Tunggu sampai mendidih lalu masukkan ayam. Beri garam dan gula. Masak sampai surut.
  4. Setelah surut masukkan kelapa sangrai aduk, tunggu sampai air berkurang, tambahkan santan kental. Tunggu sampai keluar minyak. Angkat dan sajikan bersama bawang goreng.

Rendang ayam juga memerlukan kurang masa memasak berbanding rendang daging, menjadikannya pilihan yang lebih baik jika anda tiada masa secukupnya. Memasak rendang ayam juga tidak semenakutkan atau sesusah seperti ia sering. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!