Resep Rendang ayam sederhana (KOKITA), Enak Banget

Diposting pada

Rendang ayam sederhana (KOKITA). Lihat juga resep Rendang ayam sederhana (KOKITA) enak lainnya. Kalau di padang bosen makan rendang, nah pas sudah gak di padang malah nyari bumbu rendang instant. Lihat juga resep Rendang ati ampela (instan : KOKITA) enak lainnya.

Resep Rendang ayam sederhana (KOKITA), Enak Banget Itulah cara membuat rendang ayam yang lezat tapi sederhana. Mudah dibuat, dan bisa dipraktikkan sendiri di rumah untuk santapan bersama keluarga. Kalau ingin cepat namun tetap enak, gunakan panci presto.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam sederhana (kokita) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam sederhana (kokita) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Rendang ayam sederhana (KOKITA) enak lainnya. Kalau di padang bosen makan rendang, nah pas sudah gak di padang malah nyari bumbu rendang instant. Lihat juga resep Rendang ati ampela (instan : KOKITA) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam sederhana (kokita), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rendang ayam sederhana (kokita) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rendang ayam sederhana (kokita) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rendang ayam sederhana (KOKITA) memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang ayam sederhana (KOKITA):

  1. Siapkan 3 potong ayam kampung (potong dadu/kecil).
  2. Siapkan 1 sachet bumbu rendang KOKITA.
  3. Siapkan 1 btg sereh.
  4. Ambil 1 lbr daun salam.
  5. Gunakan 2 gelas air untuk merebus.
  6. Gunakan 65 ml santan sunKara (1 sachet).
  7. Siapkan ?bahan pelengkap:.
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Ambil Secukupnya penyedap rasa.
  10. Ambil Secukupnya kecap manis (optional).

Tinggal campurkan bahan, tunggu beberapa saat, langsung matang merata dan lezat! Selain daripada nasi impit, rendang daging dan ayam ini amat sesuai dimakan bersama pulut kuning. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Hainan Sedap dan Mudah Untuk Anda Cuba Untuk hari ini, kami berikan dua versi rendang ayam mudah dan tahan lama iaitu pertama , rendang ayam sedap yang menggunakan bahan asli serta versi kedua,rendang ayam hijau. Inilah resep komplit masakan rendang ayam dan petunjuk lengkap cara membuat masakan ayam rendang khas indonesia.

BARU  Resep Semur Ayam Kuah yang Bikin Ngiler

Langkah-langkah membuat Rendang ayam sederhana (KOKITA):

  1. Cuci bersih ayam yang telah di rendam dengan jeruk nipis. Kemudian masukkan ayam di wajan, beri air. Masukkan juga sereh & daun salam. Masak hingga daging setengah empuk & kaldunya jangan dibuang, sisihkan air rebusan kaldunya kurang lebih 50ml..
  2. Setelah itu tuang bumbu rendang KOKITA & bahan pelengkap. Jika di rasa kurang pekat, tambahkan saja santan sunKara kental..
  3. Kemudian aduk rata hingga kurang lebih 15menit dengan api kecil. jika sudah terasa kuah mengental, matikan kompor..

Sebagai bagian dari resep masakan lengkap tentunya rasa rendang daging ayam ini sangat asli nusantara yakni bercampurnya rasa gurih, pedas, asin, manis dalam satu cita rasa masakan sehingga saat dikunyah wow sangat mantap lezatnya. Merdeka.com – Selama masa #DiRumahAja, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai resep masakan sederhana. Selain mengatasi kebosanan, memasak sendiri di rumah tentu bisa menjamin kebersihan dan kehigienisan makanan. Mengingat kondisi pandemi virus corona ini menuntut setiap orang untuk tetap sehat. Resep bumbu rendang daging sapi sederhana tapi lezat — Semua orang yang tinggal di Indonesia pasti kenal sama rendang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang ayam sederhana (KOKITA) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!